Beauty

7 Cara Cegah Bibir Kering Saat Puasa (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 7 Juli 2014

7 Cara Cegah Bibir Kering Saat Puasa (Bagian 2)

Memasuki bulan suci Ramadan, masalah bibir kering  rasanya sulit dielakkan. Saat bibir sudah terlalu kering, ia akan terkelupas dan membuat rasa perih yang mengganggu dan memengaruhi nafsu makan. Ini dia 7 cara cegah bibir kering saat puasa.

 

(Baca juga: 7 Cara Cegah Bibir Kering Saat Puasa - Bagian 1)

 

Pakai Bahan Alami
Untuk memperkaya kelembapannya, biasakan untuk mengoleskan madu tipis-tipis pada bibir sebelum tidur. Bahan alami lain seperti olive oil  atau minyak kelapa pun bisa membuat bibir terasa lembut. Saat sahur, kita bisa meminum madu sebanyak tiga sendok makan untuk menjaga kelembapan dan vitalitas.

 

Eksfoliasi Ringan 
Menjelang imsak, gosok gigi dan lanjutkan dengan mengaplikasikan lip scrub untuk mengangkat sel-sel kulit bibir yang sudah mati. Gunakan sikat gigi kecil yang lembut, lalu gosokan perlahan pada bibir yang telah dibasahi. Ini bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi kulit baru

 

(Baca juga: Rambut Tetap Sehat Selama Puasa)

 

Konsumsi Buah 
Utamakan konsumsi buah saat buka puasa dan sahur untuk membantu mencegah atau mengurangi keluhan bibir kering . Pasalnya, keistimewaan serat dan cairan pada buah-buahan tak dapat diragukan lagi, termasuk untuk memelihara kesehatan bibir.

 

(Baca juga: Makanan yang Sebaiknya Dimakan Saat Bulan Puasa)

 

(tabloidnova.com, foto: beautyismyduty.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN