Beauty

7 Cara Cegah Bibir Kering Saat Puasa (Bagian 1)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 7 Juli 2014

7 Cara Cegah Bibir Kering Saat Puasa (Bagian 1)

Memasuki bulan suci Ramadan, masalah bibir kering  rasanya sulit dielakkan. Saat bibir sudah terlalu kering, ia akan terkelupas dan membuat rasa perih yang mengganggu dan memengaruhi nafsu makan. Ini dia 7 cara cegah bibir kering saat puasa.

 

(Baca juga: Makanan yang Sebaiknya Dimakan Saat Bulan Puasa)

 

Minum Air Putih 
Kita memerlukan asupan 8 - 10 gelas air putih dalam sehari. Kita bisa mengakalinya dengan membagi waktu minum selama berbuka puasa, menjelang tidur, dan sahur. Angka kebutuhan ini harus tetap terpenuhi untuk menyeimbangkan cairan yang diperlukan tubuh.

 

Teh dan kopi, sebaiknya dihindari dahulu selama bulan Ramadan karena keduanya bersifat duretik alias memicu pengeluaran air seni, sehingga dapat lebih cepat mengurangi cairan di dalam tubuh.

 

(Baca juga: Tetap Fit Selama Puasa)

 

Tambah Vitamin 
Mengonsumsi vitamin C dan E pun penting untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam. Konsumsi saat sahur agar aktivitas harian kita senantiasa terjaga.

 

(Baca juga: Rambut Tetap Sehat Selama Puasa)

 

Oleskan Lip Balm 
Item kecantikan satu ini menjadi barang wajib yang harus selalu ada di tas. Kemudian, hindari kebiasaan buruk mengigit dan menjilat bibir. Saat bibir kita kering, apalagi jika terterpa matahari, oleskan lip balm agar kulit bibir tetap terjaga kelembapannya. Pilih lip balm dengan SPF 15 atau pilih yang kaya pelembap seperti pertoleum jelly.

 

(Baca juga: Hati-hati Puasa Tapi Malah Tambah Gemuk)

 

Jangan Dikelupas  
Bibir kering yang dikelupas sengaja oleh tangan bisa membuat bibir menjadi luka dan iritasi. Selanjutnya, bisa terbayang, kan, bagaimana perihnya bibir kita. Bisa-bisa, saat berbuka puasa nafsu makan malah hilang.

 

(Baca juga: 7 Cara Cegah Bibir Kering Saat Puasa - Bagian 2)

 

(tabloidnova.com, foto: giphy.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN