Beauty

7 Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 20 November 2013

7 Cara Alami Agar Rambut Cepat Panjang

Suka merasa rambut kita lama banget panjangnya? Kalau gitu, mungkin kita harus coba melakukan beberapa kebiasaan baik yang bisa mendukung pertumbuhan rambut jadi lebih cepat ini. Yuk!


Kurangi mengikat atau menggelung rambut

Terlalu sering mengikat rambut dengan kencang atau menatanya dengan model buns atau updo, bisa bikin rambut jadi stres. Alhasil jadi rapuh dan gampang rusak. Nutrisi dari akar enggak bisa tersalurkan dengan baik pada bagian setelah ikatan, khususnya ujung-ujung rambut.

 

Makan makanan yang menutrisi rambut

Ada makanan-makanan tertentu yang memang mengandung nutrisi yang baik buat mendukung rambut tumbuh subur. Di antaranya: sayuran hijau, udang, daging, kacang kedelai, buah-buah sejenis jeruk, susu sapi, ikan dan tauge.

 

Gunakan sarung bantal berbahan satin

Sarung bantal yang terbuat dari kain satin akan lebih baik karena menjaga rambut kita agar enggak gampang kusut dan kering selama tergesek-gesek saat tidur. Pertumbuhan rambut pun akan lebih baik. Kalau susah mendapatkan sarung bantal satin, kita bisa melapisi bantal kita dengan kain satin saat mau tidur.

 

Jangan terlalu sering terkena alat panas

Bukan rahasia lagu kalau alat penata rambut yang mengeluarkan panas kayak hair dryer atau catokan bisa merusak rambut. Soalnya bisa bikin rambut kering, kasar dan pecah-pecah secara permanen. Otomatis pertumbuhan rambut pun terganggu. Kalau memang harus memakainya, sahakan menggunakan spray atau krim pelindung rambut sebelum melakukannya.

 

Trim secara rutin

Menggunting bagian ujung-ujung rambut alias men-trim-nya secara teratur justru bisa bikin rambut cepat panjang. Soalnya bagian ujung rambut yang kering atau mati dihilangkan sehingga rambut bisa tumbuh lebih cepat. Lakukan dua atau tiga bulan sekali bisa

 

Perlakukan dengan baik

Memperlakukan rambut secara baik atau halus bisa menjaga kesehatan rambut sehingga tumbuh dengan lebih baik. Jangan menysir rambut dengan kasar. Pilih sisir yang tepat dan lakukan secara perlahan. Jangan membuka ikatan dengan kasar atau pun menggosok-gosok rambut terlalu keras dengan handuk saat habis keramas.

 

Lindungi rambut

Saat harus beraktivitas di bawah terik matahari dalam waktu lama, gunakan topi atau scarf untuk menutupi rambut. Kalau rambut kita memang kering, gunakan vitamin rambut secara teratur setiap hari atau lakukan hair mask dan creambath secara teratur di rumah atau salon.

 

(aisha, foto: dok. maststyle.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN