Beauty

7 Cara Agar Rambut Keriting Indah & Mudah Diatur

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 5 Desember 2013

7 Cara Agar Rambut Keriting Indah & Mudah Diatur

Rambut keriting cenderung gampang kering, susah diatur dan suka mengembang sehingga bisa bikin bete dan enggak pede. Tapi tenang girls, dengan perawatan yang tepat, rambut keriting kita pun bisa jadi sehat, mudah diatur dan tetap terlihat kece, kok.


Potongan rambut

Rambut keriting butuh banget potongan rambut yang pas. Biasanya potongan rambut yang cocok adalah agak panjang dengan model layer. Soalnya model potongan rambut yang bertingkat ini bikin rambu kita lebih mudah diatur dan enggak terlalu mengembang. Kita juga harus rajin memotong atau merapikan rambut setiap 8-10 minggu sekali. Biar rambut kita bisa cepat panjang dengan alami, kita bisa mencotek tipsnya di sini.

 

Conditioner dan vitamin

Saat keramas usahakan selalu menggunakan conditioner agar rambut lembut dan mudah diatur. Setelah keramas beri juga rambut kita serum atau vitamin agar rambut enggak kering dan terlihat berkilau. Dengan begini rambut akan jadi lebih mudah ditata dan tekstur keritingnya pun terlihat eksotik. Intip tips merawat rambut keriting lainnya baik untuk sehari-hari atau pun saat cuaca kering.

 

Hindari hair dryer

Usahakan buat selalu mengeringkan rambut secara alami. Jangan menggunakan hair dryer atau pun dengan menggosoknya terlalu keras memakai handuk. Hal itu bisa bikin tekstur keriting rambut kita rusak, jadi kering dan pecah-pecah.

 

Menyisir pelan-pelan

Sisir rambut dengan perlahan agar enggak rontok dan merusak teksturnya. Kalau tekstur keriting rambut kita sangat padat, lebih baik disisir menggunakan tangan saja secara perlahan agar tekstur keritingnya tetap alami atau gunakan sisir yang bergigi jarang.


Perhatikan saat tidur

Ketika tidur, coba untuk menguncir cepol rambut kita di bagian atas kepala. Tapi jangan terlalu kencang agar rambut enggak rusak. Ini bisa bikin rambut jadi lebih mudah diatur esok paginya. Atau kalau merasa kurang nyaman, cukup naikan rambut ke bagian atas kepala dan biarkan terurai di atas bantal agar enggak terindih dan kusut saat kita tidur.

 

Mengepang

Salah satu cara menata rambut keriting yang paling gampang dan cocok adalah dengan dikepan. Ini bisa bikin rambut kita terlihat lebih tipis. Selain itu dengan menngepangnya, tekstur keriting rambut kita pun bisa jadi lebih rapih dan teratur. Enggak mengembang kayak singa. Kece deh!

 

Hindari alat pelurus rambut

Alat pelurus rambut ini bisa bikin tekstur keriting alami dari rambut kita yang sebenarnya cantik jadi hilang dan malah jadi keriting enggak karuan saat rambut kembali ke kondisi semula.

 

(aisha, foto: hairstyleins.com)



 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN