Beauty

6 Tips Atasi Kulit Kering (Bagian 2)

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 8 Mei 2014

6 Tips Atasi Kulit Kering (Bagian 2)

Kulit kamu bersisik, gatal, atau kering? Lotion pelembab kulit saja enggak cukup. Coba yuk enam tips atasi kulit kering ini.

 

Tutupi Tubuh

Paparan sinar matahari langsung merupakan salah satu penyebab utama di balik kulit kering, keriput, dan kasar. Kita dapat membantu mencegah kerusakan kulit yang disebabkan hal ini dengan memakai tabir surya spektrum luas SPF 30 dan berpakaian dengan tepat.

 

Dalam cuaca dingin, Cambio mengatakan, pastikan untuk mengenakan pakaian dalam berlapis untuk mencegah overheating dan keringat berlebihan, karena keduanya dapat mengiritasi kulit. 

 

Untuk mencegah bibir pecah-pecah kering di musim dingin, gunakan lip balm  yang mengandung tabir surya SPF 15 dan sebisa mungkin menutup bibir dengan masker, scarf, atau mengenakan topi.

 

Di musim panas, gunakanlah pakaian yang longgar, berlengan, dan menutupi bagian tubuh lain seperti leher. Jangan lupa juga memakai topi.

 

Gunakan  Moisturizer dengan Tepat

Produk pelembab atau moisturizer  secara sederhana bekerja melembabkan kulit yang kering. "Produk petroleum jelly sebenarnya sudah sangat bagus," ujar dermatolog Sonia Badreshia-Bansal, MD. Atau kita bisa menggunakan minyak mineral, krim, atau lotion.

 

Kalau kita memerlukan sebuah pelembab yang lebih "kaya", Anda bisa mencari produk dengan kandungan shea butterceramides, asam stearat, atau gliserin. Leslie Baumann, MD, Direktur Cosmetic Medicine  dan Research Institute  diUniversity of Miami, mengatakan, "Semua kandungan itu dapat membantu kita menghalangi kulit dari kekeringan." 

 

Jacobs mengatakan, apapun produk yang kita pilih, sebaiknya menggunakannya secara konsisten dan rutin untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa.

 

Hangatkan Suhu Dingin

Udara yang dingin justru lebih mampu membuat kulit kering, lho. Usahakan untuk membuat rumah tetap hangat di musim dingin. Kita bisa mengatasinya dengan enggak menggunakan atau mengurangi suhu pendingin di rumah.

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

(ester/tabloidnova.com, foto: dailymail.co.uk)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN