Beauty

6 Rahasia Cantik Orang India

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 28 Mei 2013

6 Rahasia Cantik Orang India

Semua negara punya rahasia cantik masing-masing. Dari mulai Korea, Indonesia sampai negara-negara di Eropa. Dan ada baiknya kita tahu rahasia cantik salah satu rahasia cantik dari berbagai negara. Terutama rahasia cantik cewek India. Soalnya negara India sama-sama beriklim tropis kayak negara kita.

 

Cabai

Sama kayak Indonesia, India juga penuh rempah-rempah dan cabai. Tapi, tahu enggak girls, cabai enggak hanya dipakai sebagai penyedap masakan. Cabai bisa meningkatkan metabolisme kita sampai sepuluh kali lebih besar. Karena itu mengonsumsi cabai bisa mengurangi berat badan dan bikin badan tetap langsing.

 

Saffron

Saffron atau Kesar adalah rempah-rempah India yang jadi bahan kecantikan paling mahal. Ditemukan di lembah Kashmir, Saffron bisa membantu pengelupasan kulit, mencerahkan kulit dan memberantas jerawat. Enggak heran, soalnya Saffron mengandung potassium, selenium, zinc, vitamin A dan C, dan kaya akan mineral. Campurkan Saffron dengan minyak zaitun, lalu pijat di atas kulit selama lima menit.

 

Minyak kelapa

Minyak kelapa terkenal bagus buat rambut. Selain melembabkan, minyak kelapa membuat rambut tambah berkilau dan tebal, juga menghilangkan ketombe.  Ambil minyak kelapa hangat dan oleskan ke rambut sampai kulit kepala. Pijat lima menit. Setelah itu diamkan selama 30 menit. Lalu bilas.

 

Kunyit

Kunyit sering dipakai untuk ritual agama hindu. Kunyit juga perlambang kemurnian tubuh dan jiwa. Kunyit mengandung banyak antioksidan yang bagus buat kulit. Selain bikin kulit bersih dan bersinal, kunyit juga menghilangkan jerawat. Ambil satu sendok makan kunyit bubuk. Campurkan dengan satu sendok susu dan madu secukupnya. Oles ke wajah. Diamkan 15 menit, lalu bilas.

 

Air mawar

Kelopak air mawar dipetik, lalu dimasukkan kedalam air. Air mawar cocok untuk semua jenis kulit dan bagus untuk menghilangkan mata panda. Selain itu, air mawar juga menyegarkan kulit dan bagus dipakai setelah facial.

 

Cendana

Minyak cendana di India memiliki makna dalam keagaamaan. Selain itu, cendana juga bagus buat kecantikan karena dapat menghilangkan jerawat dan komedo. Cendana juga bisa mendinginkan kulit dan mengatasi ruam pada wajah. Oleskan minyak cendana lima belas menit, lalu bilas dengan air hangat.

 

(dea,  foto: healthenlight.org)

 

 

Tags : beauty

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN