Beauty

6 Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Published by : Muti Siahaan Posted on : Rabu, 28 Januari 2015

6 Manfaat Petroleum Jelly Untuk Kecantikan

Petroleum jelly, salah satu produk perawatan kulit yang harus ada di meja rias kita.  Karena, setidaknya ada 6 manfaat petroleum jelly untuk kecantikan. Apa saja?

 

Baca juga: Solusi untuk Si Kulit Kering Menghadapi Cuaca Dingin

 

Merawat kutikula

Kulit keras dipinggir kuku tangan memang sangat mengganggu. Kita harus manikur dulu untuk menghilangkannya. Tapi hanya dengan menggunakan petroleum jelly, kutikula bisa kita rawat agar selalu lembut.

 

Oleskan petroleum jelly pada pinggir kuku sambil dipijat dan tunggu beberapa menit. Setelah itu buang kutikula yang kering dengan menggunakan alat cutticule clipper (alat untuk menggunting kutikula). Dengan rajin mengoleskan petroleum jelly pada jari kutikula akan lebih lembut.

 

 

Memperpanjang bulu mata

Ambil sedikit petroleum jelly dengan cotton bud atau tissue. Oleskan pada ujung jari tangan lalu tempelkan jari tangan secara perlahan pada bagian akar bulu mata setiap malam. Bulu mata bisa bertambah panjang dan lentik.

 

Wangi parfum lebih lama

Kalau kita senang menggunakan parfum, oleskan sedikit petroleum jelly pada bagian yang akan kita semprotkan parfum. Misalnya pada pergelangan tangan atau belakang telinga. Petroleum jelly membuat wangi parfum lebih lama menempel di tubuh.

 

Baca juga: Cara Alami Atasi Kulit Mengelupas

 

Melembutkan kulit kering

Bagian tumit kaki, lutut dan siku adalah bagian tubuh yang paling kering dan mudah retak-retak. Untuk bagian yang super kering ini kita bisa mengunakan petroleum jelly sebelum tidur atau sesudah mandi sebagai penggangi body lotion.

 

 

Menghapus makeup

Kalau kita menggunakan makeup tebal atau yang sulit dihapus, seperti makeup waterproof, kita bisa mengunakan petroleum jelly. Oleskan sedikit petroleum jelly pada bagian wajah yang ingin dibersihkan. Setelah itu baru gunakan susu pembersih yang biasa kita gunakan. Lalu, jangan lupa cuci muka.

 

Highlight untuk tulang pipi

Kalau kita ingin membuat efek tulang pipi yang mulus dan berkilau, gunakan saja petroleum jelly. Oleskan sedikit petroleum jelly sebelum mengunakan blush on. Ini membuat pipi kita semakin terlihat indah dan berkilau.

 

Baca juga: 5 Lulur Homemade Buat Kulit Kering

 

(foto: allkpop.com, tumblr.com)

 

author :

Muti Siahaan

Suka banget menulis, travelling & yoga. Namaste ^^

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN