Beauty

6 Makanan Yang Jahat Bagi Kulit

Published by : Marti Posted on : Selasa, 29 April 2014

6 Makanan Yang Jahat Bagi Kulit

Supaya sehat dan cantik luar dalam, kita harus menjaga asupan makanan dan nutrisi kulit yang masuk ke tubuh kita. Salah memilih makanan dan sering konsumsi junk food, berpengaruh buruk ke kulit. Beberapa makanan ini dikenal jahat bagi kulit kita. Apa saja ya?

 

Garam

Sering bangun tidur dengan mata sedikit cekung? Penyebabnya adalah terlalu banyak konsumsi garam. Kalau kita terlalu banyak makan garam bisa bikin tubuh kita cepat dehidrasi. Menurut dermatologis, Dr.Neal B. Schultz, karena kulit di sekitar mata lebih tipis makanya daerah ini lebih gampang menyusut.

 

Udang dan Kepiting

Udang, kepiting dan lobster secara alami mengandung iodine. Terlalu banyak konsumsi makanan ini kita akan mudah kena jerawat. Menurut Dr.Neal, kalau kulit kita cenderung berminyak dan mudah jerawat, hanya boleh mengkonsumsi maksimal dua minggu sekali.

 

Susu

Walau dampaknya sedikit ke kulit kita, susu dan beberapa produk yang mengandung susu tetap memicu masalah kulit. Bahkan penelitian membuktikan, terlalu sering mengkonsumsi susu dapat memicu peradangan jerawat. Sedangkan penelitian lain juga membuktikan adanya korelasi antara susu rendah lemak dengan jerawat. Soalnya di susu rendah lemak mengandung banyak hormon bio yang enggak bisa diserap tubuh.

 

Glukosa

Makanan kayak french fries, pasta, roti, cake bahkan gula atau sirup jagung bisa mengebabkan kulit kita lebih mudah berkeringat. Makanan ini mengandung banyak gula yang dapat memicu gula dalam darah sehingga kita mudah berjerawat.

 

Gula

Hobi makan makanan manis enggak baik lho buat kulit. Enggak heran kalau kita sering makan permen atau coklat pasti wajah kita cenderung bermasalah. Soalnya, gula dapat memicu kandungan gula yang tinggi dalam darah sehingga mempengaruhi kolagen atau sel tisu pada kulit. Kalau kita enggak mengontrol pola makan ini, kulit kita akan cepat berkerut.

 

Alkohol

Alkohol enggak hanya jahat buat kesehatan tubuh, tapi juga bagi kulit. Semakin sering kita minum alkohol, semakin dehidrasi tubuh kita. Dengan begitu, kelembaban alami kulit berkurang dan cepat memicu kerutan di wajah. Makanya enggak heran kalau kita melihat cewek remaja yang senang minum alkohol kulitnya sudah berkerut!

 

 

(stefanie, foto: synergieskin.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN