Beauty

5 Tren Kecantikan yang Bahaya Buat Kesehatan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 3 Agustus 2013

5 Tren Kecantikan yang Bahaya Buat Kesehatan

Buat jadi cantik, beberapa cewek kadang sampai harus melakukan hal-hal yang membahayakan kesehatan mereka. Padahal jadi cantik enggak harus sampai mengorbankan uang banyak dan tubuh kita, lho.

 

Tato

Sekarang ini Indonesia sudah mengenal tren tato kecantikan, girls. Familiar sama tato bibir, kan? Meskipun tujuannya memang buat kecantikan, tato memiliki dampak-dampak tertentu yang negatif buat kulit. Misalnya, reaksi alergi sampai ruam yang gatal. Selain itu, kalau jarum enggak steril, ada lebih banyak lagi penyakit menular yang bisa menyerang kita. Hiiiy!

 

Lensa kontak lebar

Kenal sama lensa kontak yang membuat bola mata kita terlihat lebih besar? Hati-hati dalam pemakaian lensa kontak ini, girls. Lensa kontak jenis ini bisa membuat kita mengalami masalah penglihatan dan cedera mata. Sebaiknya kita membeli lensa kontak dengan resep yang valid dan dari toko yang terpercaya.

 

Krim pemutih kulit

Punya kulit putih memang jadi impian sebagian cewek di Indonesia. Beberapa di antaranya memang aman digunakan, tapi masih ada krim pemutih yang mengandung bahan berbahaya. Makanya, kita perlu teliti sebelum memilih. Lebih baik kita mendapatkannya dari dokter daripada beli dengan harga murah dari toko kecantikan yang enggak terpercaya.

 

Pelurusan rambut

Produk pelurus rambut mengandung berbagai bahan kimia dan salah satu di antaranya termasuk bahan berbahaya. Bahan berbahaya itu bernama formaldehida. Gas berbau tajam yang dapat mengiritasi maa dan hidung ini terkandung pada beberapa produk pelurus rambut. Kalau kita kepengin merasa aman, lebih baik tanyakan keamanan produk pelurus yang mau kita pakai ini ke pihak salon.

 

Skin tanning

Bagi cewek Indonesia hal ini memang enggak diperlukan lagi. Justru para seleb dan cewek-cewek yang tinggal di negara iklim empat musim lah yang melakukan hal ini. Penggelapan kulit dengan skin tanning berbahaya, soalnya bisa mengakibatkan luka bakar, kerusakan mata bahkan kanker kulit. Skin tanning juga merupakan tren kecantikan yang bikin seseorang mengalami penuaan dini.

 

(lana, foto: she.sulekha.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN