Beauty

5 Tips Mengecilkan Pipi Tembem

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 19 Februari 2014

5 Tips Mengecilkan Pipi Tembem

Sebenarnya kita enggak gemuk-gemuk amat, tapi pipi ini kelihatannya tembem banget. Well, beberapa cewek senang sama bentuk pipi mereka yang kayak gini, sementara yang lainnya kepengin punya pipi yang lebih kecil dan tirus. Tenang, girls, kita bisa mengecilkan pipi tembem ini, kok.

 

Melatih otot rahang

Selain ada yoga buat tubuh, kita juga bisa melakukan yang namanya yoga wajah. Yoga yang melatih otot-otot wajah ini bisa membantu kita mengecilkan pipi. Selain yoga wajah, ada pula jenis-jenis senam wajah yang bisa kita coba, girls.

 

Pijat pipi

Untunk mengencangkan kulit di sekitar wajah terutama bagian pipi, kita juga boleh banget melakukan pemijatan. Cukup oleskan krim atau lotion pada wajah, setelah itu pijat daerah dagu sampai pipi satu arah, yaitu dari bawah ke atas.

 

Es batu

Kalau kulit wajah kita tergolong sensitif dan enggak bisa terkena lotion sembarangan, kita bisa menggantinya dengan es batu. Tepuk-tepuk es batu ke daerah dagu dan pipi kita selama 30 detik per-harinya. Hal ini juga bisa bikin wajah kita lebih kencang.

 

Latihan otot wajah

Melatih otot wajah bisa merangsang sirkulasi darah, sehingga kita bisa memberi batas tegas antara rahang dan leher. Buat melakukan latihan ini, pegang leher kita erat-erat dan regangkan kulit rahang dengan mengangkat wajah menghadap ke arah langit-langit. Lakukan 10-12 kali sehari, girls.

 

Bola karet

Kamu tipe cewek yang suka olahraga? Kita bisa mencoba latihan dengan memakai bola karet sambil olahraga. Selipkan bola di antara dagu dengan lantai, terus lakukan push-up sambil menjaga bola tetap berada di dagu. Kita bisa menghilangkan dagu yang berlipat dengan latihan ini.

 

Oh ya, buat kita yang memang memiliki badan yang lumayan gemuk, pipi tembem enggak bisa dihilangkan begitu saja. Kita juga mesti menjaga porsi makan dan membakar lemak yang ada pada bagian-bagian tubuh kita. Good luck, girls!

 

(lana, foto: cyclicx.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN