Beauty

5 Tips Kecantikan Buat Cewek Berkulit Pucat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 26 Januari 2014

5 Tips Kecantikan Buat Cewek Berkulit Pucat

Duh, kulit kita benar-benar putih dan pucat. Kadang kulit ini juga sensitif kalau kena sinar matahari atau produk kecantikan tertentu. Jelas enggak mungkin kalau kita minta dilahirkan kembali dengan kulit baru, kan? He-he-he. Daripada menyimpan perasaan enggak suka sama kulit kita sendiri, lebih baik kita merawatnya dengan baik. Kita bisa membuat kulit kita sehat dan terawat dengan beberapa tips ini, kok.

 

Bersahabat sama SPF

Sudah pasti kita perlu bersahabat baik sama produk yang mengandung SPF. Kita perlu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dengan produk dengan SPF. Pilih produk yang memang memberikan perlindungan ekstra dari sinar matahari. Produk kayak gini bisa memblok radiasi UV ke kulit kita.

 

Say no to face powder

Bedak tabur bakalan membuat muka kita kelihatan belepotan, jadi kita perlu berhati-hati memilih warna bedak. Lebih baik kita memilih memakai moisturizer yang ringan dan enggak berwarna. Kalaupun kepengin memilih krem yang berwarna, pastikan warnanya sesuai sama kulit kita.


Maskara dan eyeliner coklat

Well, berhubung kulit kita super pucat, maskara dan eyeliner hitam bakal terlihat kontras di wajah kita. Pilihan maskara dan eyeliner cokelat tua justru bakal lebih cocok sama warna kulit kita, girls. Warna ini bakal tetap memberikan highlight pada mata kita dan memberikan efek yang lebih cantik dari maskara atau eyeliner hitam.

 

Jangan takut memakai lipstik terang

Lipstik berwarna neon dan warna terang lainnya enggak bakal membuat kita kelihatan aneh, kok. Justru kita bisa kelihatan lebih bold dengan pilihan lipstik warna terang. Justru kita perlu menghindari lipstik-lipstik berwarna pucat kalau enggak mau kelihatan kayak orang sakit. He-he-he.

 

Hati-hati pilih produk kecantikan

Kulit kita yang putih pucat kadang membutuhkan perlindungan ekstra, terutama dari produk kecantikan yang agak keras. Sebaiknya kita berkonsultasi sama dermatologis soal hal ini. Kalau pun enggak, kita perlu memastikan bahan-bahan apa saja yang terkandung dalam produk kecantikan yang kita beli.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN