Beauty

5 Tips Cantik dengan Madu

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 2 Februari 2014

5 Tips Cantik dengan Madu

Madu punya khasiat yang menakjubkan buat kulit kita, girls. Madu murni memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan yang bisa menyehatkan kulit kita. Hal ini juga membuat madu jadi obat yang ampuh buat mengobati jerawat. Enggak sampai di situ saja, madu juga bikin kulit kita bersinar dan membersihkan pori-pori. Tanpa perawatan mahal, kita bisa memakai tips ini buat mendapatkan kulit cantik dengan madu.

 

DIY masker madu

Masker madu bisa membantu kita membersihkan kotoran pada pori-pori wajah dan memberikan kelembaban alami. Kita cukup mengoleskan madu murni ke atas kulit wajah dan biarkan selama 30 menit. Setelah itu, cuci wajah dengan air hangat. Kulit kita bakal terasa lebih bersih dan lembut kalau sering melakukan perawatan ini.


Perawatan jerawat

Jerawat memang bikin kita stres dan gatal pengen memencet, ya. Buat melakukan perawatan wajah berjerawat, madu bisa membantu kita, lho. Daripada memakai krem jerawat di malam hari, pilih madu buat menggantikannya. Setelah mencuci bersih wajah, oleskan madu secara merata pada wajah. Biarkan menempel semalaman dan cuci ketika kita bangun. Buat hasil yang lebih maksimal, tambahan minyak tea tree ke dalam madu yang kita pakai sebagai pengganti krem tadi.


Pembersih muka

Meskipun enggak bisa membersihkan eyeliner, madu bisa kita gunakan buat pembersih. Campurkan madu sama minyak kelapa atau jojoba dan tambahkan kayu manis. Pijat-pijat campuran tadi pada wajah kita buat membersihkannya dari makeup. Selain membersihkan makeup, campuran tadi juga sekaligus memberikan kelembaban buat kulit.

 

Exfoliator

Kita bisa melakukan exfoliate pada kulit sebanyak dua kali seminggu dengan scrub, girls. Enggak perlu membeli scrub di toko kecantikan, kita bisa membuatnya di rumah, kok. Campurkan baking soda dan madu buat membersihkan kulit. Enggak cuma buat muka, kita bisa melakukannya pada seluruh tubuh. Asyik!

 

Mandi madu

Buat menghindari kulit kering, kita bisa mandi dengan campuran air dan madu, girls. Cukup tambahkan sekitar lima sendok makan madu ke dalam air mandi dan gunakan buat berendam selama lima belas menit.

 

(lana, foto: sheknows.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN