Beauty

5 Rutinitas Kecantikan Yang Ramah Lingkungan

Published by : Natasha Erika Posted on : Rabu, 15 April 2015

5 Rutinitas Kecantikan Yang Ramah Lingkungan

Menjaga lingkungan juga bisa kita lakukan dari kebiasaan sehari-hari kita seperti rutinitas kecantikan. Ada 5 rutinitas kecantikan yang ramah lingkungan, lho! Yuk, coba kita ikuti cara-cara ini untuk terlibat menjaga lingkungan hidup bersama.

 

 

1. Durasi mandi dan cuci muka

 

 

Yang penting saat mandi adalah kita membersihkan seluruh bagian tubuh kita dengan sabun. Tapi, enggak perlu terlalu lama saat mandi. Setelah membasahi seluruh tubuh, matikan air, lalu usapkan sabun ke seluruh tubuh, kemudian bilas tubuh hingga bersih. Dengan begini, kita bisa menghemat penggunaan air yang mungkin dipakai setiap orang di dunia. Tapi, perubahan enggak bakal terjadi kalau enggak ada yang memulainya, kan? He-he-he.

 


2. Aturan keramas

 

 

Salah satu aturan kecantikan untuk merawat kesehatan rambut kita adalah enggak perlu keramas setiap hari. Keramas setiap hari dapat mengurangi minyak alami yang ada di rambut sehingga membuat rambut jadi mudah kering. Tapi, selain itu, kita juga bisa bisa membantu menjaga lingkungan dengan menghemat penggunaan air. Sekali kita keramas, air yang terbuang cukup banyak, lho!

 

Ada 4 alasan kenapa kita enggak perlu keramas tiap hari. Cek di sini, yuk: 4 Alasan Kenapa Kita Enggak Perlu Keramas Setiap Hari

 

 

3. Gunakan produk hingga habis

 

 

Yap! Gunakan produk kecantikan sampai benar-benar habis. Enggak cuma berpengaruh pada pengeluaran uang jajan yang bakal lebih hemat, tapi juga bisa mengurangi pencemaran produk kecantikan di lingkungan sekitar. Seenggaknya kita enggak menambah sampah bahan-bahan kimia dari sisa produk kecantikan seperti body lotion, sabun cuci muka dan sebagainya.

 

 

4. Perawatan di rumah

Merasa wajah gampang jerawatan atau merasa kucel? Coba DIY perawatan di rumah, yuk! Untuk perawatan rutin di rumah, kita bisa menggunakan bahan-bahan alami. Kita juga bisa memperkirakan seberapa banyak bahan alami yang mau dipakai sehingga enggak bakal ada bahan yang terbuang percuma. Lagipula, cara ini bisa menghemat pengeluaran uang jajan kita! He-he-he.

 

Ini dia salah satu perawatan di rumah yang bisa kita coba: Manfaat dan DIY Produk Kecantikan dari Madu Di Rumah

 

 

5. Produk ramah lingkungan

 

 

Memang sih biasanya produk kecantikan ramah lingkungan itu lebih mahal dari produk yang biasa. Tapi, kalau kita memang berkomitmen untuk menjadi cewek eco-friendly, kita bisa mulai membeli produk yang ramah lingkungan. Gampangnya, kita bisa mulai dari kemasan. Cari kemasan produk yang ramah lingkungan seperti kemasan sabun batang.

 

Apa itu produk kecantikan eco friendly atau ramah lingkungan? Kenalan Sama Produk Kecantikan yang Eco-Friendly, yuk!

 

(foto: tumblr.com, ecouterre.com, instyle.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN