Beauty

5 Rahasia Perawatan Kulit Cewek Korea

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 28 Agustus 2015

5 Rahasia Perawatan Kulit Cewek Korea

Mau tahu apa rahasia perawatan kulit cewek Korea yang enggak bisa mereka tinggalkan? Charlotte Cho, kurator dan pendiri SokoGlam serta penilis buku The Little Book of Skincare: Korean Beauty Secrets for Healthy, Glowing Skin menjelaskannya buat kita, nih.

 

(Baca juga: Intip Rahasia Kulit Cantik Ala Jessica Jung)

 

Dua kali membersihkan wajah

Membersihkan wajah adalah apa rahasia perawatan kulit yang penting bagi cewek Korea. Mereka biasanya membersihkan wajah sebanyak dua kali. Setelah membersihkan riasan, kitaa harus pertama kali menghilangkan sebum dan bakteri menggunakan pembersih yang lembut dan berbahan dasar minyak.

 

"Minyak akan mengeliminasi kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. Jangan digosok, namun lakukan gerakan memutar secara lembut, kemudian bersihkan dengan pembersih berbahan dasar krim," jelas Cho.

 

Pijat wajah

Salah satu apa rahasia perawatan kulit cewek Korea adalah melakukan pijatan ketika membersihkan wajah. Manfaatnya adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah sekaligus membuat wajah terlihat sehat berkilau. Cho menyarankan agar melakukan pihatan searah otot, bukan sebaliknya.

 

"Mulailah dengan area di bawah tulang pipi menggunakan buku jari telunjuk dan jari tengah. Kemudian, arahkan ke bagian sekitar hidung hingga ke dahi. Terakhir, lakukan pijatan lembut di area bawah mata," tutur Cho.

 

(Baca juga: Rahasia Kulit Mulus Seleb Korea)

 

Masker

Wajah yang lembab adalah fokus utama perwatan kulit di Korea. Sebab, lanjut Cho, wajah yang lembab akan mengurangi terlihatnya garis-garis halus. Selain mengonsumsi air putih, salah satu hal yang dilakukan oleh cewek Korea adalah menempelkan masker lembaran atau sheet mask.

 

"Sheet mask adalah cara paling efektif karena akan menempel pada wajah, memungkinkan antioksidan dan vitamin menyerap ke kulit. Sheet mask juga membantu menjaga nutrisi agar tak hilang, sehingga kulit akan lebih cerah, lembut, dan lembab," terang Cho.

 

Mata kucing

Bagi para wanita Korea, eyeliner adalah riasan wajib. Nah, bentuk eyeliner yang membentuk serupa mata kucing atau cat eyes yang saat ini digemari oleh banyak cewek pun ternyata terinspirasi dan dipopulerkan oleh budaya K-Pop. Cho menjelaskan, bentuk cat eyes ala K-Pop berbeda dengan cat eyes tradisional.

 

"Ketimbang memulas eyeliner yang membentuk cat eyes yang dramatis, saat ini cewek Korea biasanya memulas eyeliner dengan tipis yang mengikuti bentuk alami mata," imbuh Cho.

 

Essence

Essence adalah produk kecantikan yang diciptakan di Korea dan merupakan salah satu produk penting dalam ritual kecantikan cewek Korea. Biasa berbentuk cairan atau losion, essence mengandung beberapa bahan aktif, seperti asam hialuronik dan gliserin yang merevitalisasi kulit setelah dibersihkan dengan cara meningkatkan pergantian sel untuk meningkatkan elastisitas kulit. "Setelah saya menyemprotkannya, saya tepuk-tepuk kulit agar essence mudah menyerap," jelas Cho.

 

(Baca juga: Rahasia Cewek Korea Samarkan Pori-pori Besar di Wajah)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: omonatheydidnt.livejournal.com

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN