Beauty

5 Produk Kecantikan Yang Enggak Boleh Dipinjamkan ke Teman

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 29 Mei 2015

5 Produk Kecantikan Yang Enggak Boleh Dipinjamkan ke Teman

Saking deketnya sama teman, kita suka saling pinjam alat atau produk kecantikan. Boleh-boleh aja, sih, girls. Tapi ada 5 produk kecantikan yang enggak boleh dipinjamkan ke teman. Ini dia kelima alat itu.


(Baca juga: Tips Memakai Lipstick Yang Benar)


Lip gloss dan lipstik
Apa pun yang menyentuh bibir bisa menularkan berbagai jenis kuman dan bakteri. Walaupun kita tahu banget kalau sahabat atau teman kita sehat dan enggak jorok, selalu saja ada kemungkinan kita tertular bakteri dari bibir orang lain kalau bertukar lipstik atau lig gloss. Bisa jadi juga, bakteri yang enggak bikin dia sakit malah bikin kita sakit. Karena ketahanan tubuh setiap orang kan berbeda.

 

 


Kuas dan spons

Kuas dan spons adalah tempat hidup bakteri. Apalagi kalau kita menyimpannya di tempat yang kurang bersih. Dan kita enggak tahu dong, jangan-jangan kuas dan spons yang kita pinjam dari teman ternyata kotor. Atau sebaliknya.

 


Produk kecantikan dalam jar

Punya lip gloss atau krim wajah yang bentuknya jar? Gara-gara kita mencoleknya dengan jari berkali-kali setiap mau memakainya, kuman dari tangan bisa berpindah ke produk. Lalu kalau kita pinjamkan ke teman, bakteri dari tangannya akan berpindah juga ke produk kecantikan kita, duh.

 

(Baca juga: Bedanya Eyeliner Pensil, Cair, Gel dan Spidol)

 

Eyeliner dan maskara

Mata kita bisa saja merah kalau terinfeksi bakteri dari eyeliner atau maskara pinjaman. Karena berkali-kali menyentuh kelopak mata, kuas eyeliner atau maskara bisa saja terkena bakteri dari wajah kita.

 


Razor atau pisau cukur

Ada banyak penyakit yang bisa menular karena terkena darah yang mengandung virus atau bakteri. Seperti Hepatitis B sampai HIV. Alat kecantikan yang fungsinya mencukur, selalu menyentuh kulit, dan ada kemungkinan menyebabkan luka yang berdarah enggak boleh dipinjamkan ke teman, girls. Karena bisa saja menularkan penyakit-penyakit ini.


(Baca juga: Cara Mencukur Bulu Kaki Yang Baik)


(foto: beautyconnexion.com, tumblr.com, pinterest.com)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN