Beauty

5 Pertanyaan Yang Umum Ditanyakan Cewek Soal Mencukur Rambut Vagina

Published by : Natasha Erika Posted on : Selasa, 25 Agustus 2015

5 Pertanyaan Yang Umum Ditanyakan Cewek Soal Mencukur Rambut Vagina

Apakah cewek wajib hukumnya mencukur rambut vagina? Apakah waxing itu? Berikut 5 pertanyaan yang umum ditanyakan cewek soal mencukur rambut vagina, dan ini dia jawabannya:

 

Baca juga: 5 Mitos Tentang Vagina yang Harus Cewek Tahu Kebenarannya

 

 

1. Apakah harus dicukur?

Gara-gara di kalangan teman satu geng lagi heboh waxing rambut vagina atau bahkan menggunting dan mencukur rambut, kita jadi mempertanyakan apakah hal itu memang umum dilakukan cewek? Dan, sebenarnya, bagi sebagian besar cewek, mempunyai vagina yang bersih dari rambut memang suatu bentuk kebersihan dan kerapihan diri.

 

(foto: tumblr.com)

 

2. Karena itu, makin tertekan buat ikutan mencukurnya...

Enggak ada salahnya kalau kita ingin menghilangkan rambut-rambut di area kelamin, tapi lakukan hal itu karena kita memang perlu menghilangkannya. Misal, masalah kebersihan dan kelembaban vagina. Atau, karena kita ingin berlibur ke pantai dan mengenakan pakaian minim.

 

Baca juga: 5 Kesalahan Cewek Dalam Menjaga Kebersihan Vagina

 


3. Bukankah rambut vagina itu enggak bagus untuk kesehatan?

Mungkin kita membayangkan betapa  kotornya karena keringat atau cairan yang menempel di lebatnya rambut vagina. Vagina kita pun jadi mengeluarkan bau enggak sedap. Tapi, hal itu enggak membuat vagina kita jadi bagian tubuh paling kotor. Asalkan, kita harus rajin membersihkannya.

 

Menurut dr. Melisa Holmes yang juga pendiri situs Girlology.com menyarankan, "Seenggaknya (kalau kita ingin mencukur), sisakan rambut di bagian paling dekat dengan bibir vagina karena kulit kita sangat sensitive di sekitar itu."

 

 

4. Metode apa yang lebih baik?

Apakah mencukur, menggunting, waxing atau metode lainnya? Setiap metode punya kelebihan dan kerugian. Tapi, metode waxing bisa dibilang metode yang paling pas jika kita menginginkan vagina halus dan mulus. Konsekuensinya adalah rasa sakit mencabut rambut dengan metode ini.

 

(foto: seriesmadeinusa.skyrock.com)

 

Sementara mencukur atau menggunting mungkin enggak memberi rasa sakit, hanya saja hasilnya akan kasar apalagi ketika rambut vagina mulai tumbuh lagi. Lagipula, mencukur atau menggunting rambut vagina sendiri bisa tergolong berbahaya. Lebih baik ditangani oleh tangan professional seperti salon tertentu.

 

 

5. Bagaimana kondisi rambut yang bakal tumbuh nanti?

(foto: rachelsreadsravenously.com)

Ada yang bilang kalau rambut yang dicukur atau di-wax akan tumbuh dengan cepat dan tumbuh lebih lebat. Menurut dr. Holmes semua itu hanya mitos. Satu-satunya hal yang membuat rambut vagina tumbuh cepat atau tumbuh lebih lebat adalah karena hormon.


Baca juga: Celana Ketat Membuat Area Sekitar Vagina Menghitam

 

(foto: gamefaqs.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN