Beauty

5 Penyebab Mata Panda

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 9 Juli 2013

5 Penyebab Mata Panda

Sebel banget deh pasti kalau mau hangout bareng temen-temen, taunya area di bawah mata kita gelap! Muka langsung kelihatan kusam dan capek. Yang pastinya bikin penampilan enggak oke! Tapi sebenarnya, apa sih yang menyebabkan si mata panda ini muncul?

 

Kurang tidur

Kurang jam tidur atau begadang bisa bikin area bawah mata kita jadi gelap. Hal ini dikarenakan kulit kita merasa capek dan pembuluh darah di bawah mata semakin terlihat. Jadi sebaiknya perbaiki pola tidur kita dan jangan biasakan begadang setiap hari.

 

Mengucek mata

Ternyata mengucek mata itu bisa bikin area bawah mata kita jadi gelap lho! Mengucek mata bisa menyebabkan gesekan di kulit sehingga ada luka-luka tipis di sana. Jadi sebaiknya kebiasaan kita mengucek mata dikurangi. Atau kalau mata kita gatal, sebaiknya jangan dikucek, tapi diberi obat tetes mata saja.

 

Diet yang buruk dan kurangnya nutrisi

Akui deh kalau apapun yang terjadi di tubuh kita bergantung dengan apa yang kita konsumsi. Kalau diet yang kita jalani buruk, otomatis berpengaruh sama kesehatan tubuh kita. Kekurangan zat besi bisa menyebabkan oxygen yang masuk ke kulit kita lebih sedikit. Itulah yang bikin area bawah mata kita jadi gelap. Sering makan sayur, buah, dan minum air putih bisa mengatasi hal-hal ini.

 

Sinar matahari

Terpaparnya kulit kamu di bawah sinar matahari bisa menyebabkan area bawah mata kamu jadi gelap. Makanya, lebih baik kita selalu sedia sunscreen sebagai antisipasi. Enggak mau kan pas jalan sama gebetan, bukannya merhatiin kamu, dia justru merhatiin mata panda kamu? Hi-hi-hi.

 

Umur

Faktanya adalah semakin bertambahnya umur kita, semakin gelap warna kulit kita. Hal ini disebabkan oleh berkurangnya collagen di kulit dan kulit kita juga semakin tipis. Jadi kalau emang umur kita bertambah dan area bawah mata kita semakin gelap, itu memang udah proses alamnya. Klik di sini untuk tahu penyebab lainnya, girls!

 

Setelah tahu penyebab gelapnya area bawah mata, kira-kira kita akan makin tahu kan cara mengatasinya? Langsung klik di sini aja untuk cara menghilangkan mata panda dengan cara alami. Dan klik di sini untuk menumbuhkan kebiasaan-kebiasaan yang bisa kita lakukan untuk mengusir jauh si panda eyes ini. Butuh tips singkat untuk menyamarkannya dengan make-up? Klik di sini.

 

(audrey, foto: myskincarecritic.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN