Beauty

5 Penyebab Bad Hair Day dan Cara Mengatasinya

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 24 November 2014

5 Penyebab Bad Hair Day dan Cara Mengatasinya

Paling malas kalau mengalami bad hair day. Kadang rambut tiba-tiba lepek, mengembang, kering, atau kusut. Penasaran gimana kita bisa menghindarinya? Ini dia 5 penyebab bad hair day dan cara mengatasinya.

 

 

 

 

 

(Baca juga: Gaya Rambut Saat Bad Hair Day)

 

 

 

 

 

 

Tatanan rambut enggak bertahan lama 

Menghabiskan berjam-jam di depan cermin sambil memegang alat penataan rambut begitu menyita waktu dan perhatian kita. Kalau hasilnya sesuai dengan yang diinginkan jelas memberi kepuasan, tapi gimana kalau enggak?

 

Atasi masalah klasik ini dengan menyemprotkan hairspray bertekstur ringan agar rambut tidak terlihat kaku dan hasil penataan bertahan lama. Sebaiknya pilih hairspray yang mengandung keratin untuk membuat hasilnya nampak natural.

 

Rambut terlihat enggak sehat dan kering 

Buat cewek yang mendambakan rambut lurus dan panjang, metode smoothing atau rebonding menjadi pilihan. Biasanya untuk keseharian, catokan rambut adalah teman setia kita. Efek yang ditimbulkan jelas masalah rambut bercabang, kering, dan kusam, pada area ujung rambut.

 

Solusi terbaik adalah menggunakan minyak rambut atau serum untuk memberikan efek kilau pada rambut sekaligus menutrisi dan melembapkan ujung rambut yang kering.

 

(Baca juga: Celebs Bad Hair Day)

 

Enggak sempat keramas sehingga rambut lepek dan berminyak 

Umumnya kondisi ini terlihat jelas di area pangkal serta kulit kepala. Poni lepek berminyak dan sebagainya menjadi pertanda jelas bahwa kita belum keramas. Cara terbaik untuk mengatasi kondisi darurat ini adalah dengan menaburkan baby powder atau bedak bubuk produk bayi pada pangkal kepala. Cara lainnya, gunakan dry shampoo demi mendapatkan sedikit volume instan pada bagian pangkal rambut.

 

Setelah seharian beraktivitas, rambut mulai mengembang tidak beraturan 

Gunakan produk serum rambut anti-frizz yang bertekstur ringan dan tidak terlalu lengket, sehingga rambut tidak berminyak dan mengilap. Terapkan secara lembut dan sedikit demi sedikit pada ujung serta batang rambut, lalu tata ulang dengan rapi.

 

Terlalu banyak mengoleskan produk gel atau hairspray 

Coba semprotkan sedikit saja air pada rambut untuk mengurangi tekstur produk, lalu biarkan mengering menggunakan bantuan alat pengering rambut bervolume sedang.

 

(Baca juga: Tips Menata Rambut Panjang dan Tebal Waktu Buru-Buru)

 

(ridho/tabloidnova.com, foto: wifflegif.com, mtvstyle.tumblr.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN