Beauty

5 Obat Jerawat yang Bisa Ditemui di Rumah

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 Maret 2014

5 Obat Jerawat yang Bisa Ditemui di Rumah

Jerawat memang ngeselin, apalagi kalau sudah menimbulkan bekas. Ih, rasanya kepengin menghilangkannya sekejap. Menutupinya sama kosmetik juga enggak selamanya bisa kita lakukan. Kalau kulit sensitif, menutup jerawat malah bikin iritasi. Sebelum beli obat jerawat, coba cek apakah ada bahan-bahan berikut ini atau enggak di rumah kita. Bahan-bahan ini bisa mengobati jerawat dan bekasnya secara alami, lho.

 

Kayu manis dengan madu

Baik kayu manis ataupun si manis berkhasiat madu jadi bahan penting yang biasanya ada di dapur. Kita bakal dengan mudah memakai bahan ini buat mengobati jerawat. Ambil bubuk kayu manis dan tambahkan madu. Aduk sampai rata dan oleskan secara merata ke wajah. Kalau kita rutin melakukannya, jerawat bakal pergi dengan sendirinya.

 

Pasta gigi

Selain buat membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa kita pakai buat mengobati jerawat. Ambil sebiji jagung pasta gigi dan oleskan ke area wajah yang berjerawat. Biarkan selama kita tidur dan bersihkan di pagi hari. Kita mesti melakukannya beberapa kali sampai jerawat benar-benar hilang.

 

Cuka

Kira-kira siapa sih yang enggak punya cuka di dapur rumah? Bahan yang satu ini pasti ada di rumah dan bisa kita pakai buat mengobati jerawat. Kita tinggal mengoleskan cuka pada bagian wajah yang berjerawat. Olesan ini bakal sedikit perih, tapi bakalan mengurangi bengkak pada jerawat kita.

 

Tomat

Kalau ibu kita rajin masak, pasti dia punya persediaan tomat di kulkas. Buah yang satu ini bisa membebaskan wajah dari jerawat. Kita tinggal memotong tomat menjadi dua bagian dan mengeluarkan biji di dalamnya buat dioleskan ke kulit. Lakukan dua kali seminggu buat kulit yang halus.

 

Kulit jeruk

Keluarga kita termasuk yang rutin mengonsumsi buah? Nah, kalau ada persediaan jeruk di rumah, pastikan kita enggak membuang kulitnya setelah memakannya. Parut kulit jeruk dan bubuhkan pada bagian wajah yang berjerawat. Biarkan selama setengah jam dan bersihkan pakai air hangat.

 

(lana, foto: theguardian.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN