Beauty

5 Nutrisi Baik Yang Bikin Kita Cantik

Published by : Marti Posted on : Kamis, 26 Juni 2014

5 Nutrisi Baik Yang Bikin Kita Cantik

Cantik itu enggak hanya dari luar tapi juga dari dalam, makanya kita butuh menjaga asupan nutrisi baik supaya tetap cantik. Nutrisi ini sangat mudah kita dapatkan melalui makanan yang kita makan setiap hari. Daripada beli produk mahal yang belum tentu mendapatkan hasil maksimal, coba 5 nutrisi baik biar kulit kita tambah cantik yuk!

 

DHA

Lemak Omega-3 ternyata baik banget untuk rambut dan kulit kita. Kandungan ini bisa membantu rambut menjadi bersinar, melindungi kulit dari kusam dan berkerut, menyembuhkan masalah kulit lebih cepat, memperlambat penuaan dan mengurangi resiko kanker kulit. Supaya bisa mendapatkan keuntungan Omega-3, biasakan mengkonsumsi telur, seafood, kacang dan minyak zaitun setiap kali kita makan.

 

Antioksidan

Jangan beranggapan antioksidan hanya diperlukan buat wanita dewasa. Antioksidan sangat penting girls, supaya kulit kita tetap segar, kenyal, dan sehat. Nutrisi yang paling banyak ditemukan pada buah dan sayur warna warni ini, ternyata bisa mengurangi masalah akibat sengatan matahari! Jangan ragu ya menyantap buah dan sayur yang kaya antioksidan setiap hari.

 

Zinc

Kalau sering mendengar nutrisi zinc tapi belum paham apa kegunaannya, sekarang kita bisa tahu banyak manfaat nutrisi ini. Zinc punya peran hebat untuk merawat sel kolagen dan elastisitas jaringan fiber pada kulit. Nah, dua peran ini bisa membuat kulit kita kencang, kenyal, bercahaya dan bebas dari masalah keriput halus. Zinc juga jago banget lho membantu proses penyembuhan luka sayatan atau goresan pada kulit. Yang biasanya terjadi sama kulit sensitif dan terlalu kering.

 

Vitamin B

Kekurangan vitamin B bisa menyebabkan kulit kita sangat kering, bersisik, gatal dan terasa panas. Fungsi vitamin B seperti B6 dan B2 juga sangat penting buat merawat kecantikan kita. Soalnya dua vitamin ini bisa merawat dan menyeimbangkan produksi minyak alami pada kulit kita supaya terjaga kelembutan dan kelembabannya.

 

Vitamin A

Vitamin A sama pentingnya dengan vitamin lain pada kulit dan rambut kita. Dengan rajin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, kulit kita akan tetap sehat dan jauh dari masalah. Kulit kita merupakan jaringan tisu terbesar yang kita punya pada tubuh. Makanya dengan rajin mengkonsumsi vitamin secara rutin, kulit kita akan jauh dari masalah kekeringan, kusam, kasar dan bersisik.

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN