Beauty

5 Masker Buah Untuk Kulit Wajah Cantik

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 26 Februari 2014

5 Masker Buah Untuk Kulit Wajah Cantik

Enggak harus selalu beli masker buat merawat kulit wajah. Lebih baik coba bikin sendiri masker buah untuk kulit wajah yang cantik dan sehat. Lebih alami dan aman. Caranya gampang kok!

 

Stroberi

Stroberi adalah masker buah yang bagus banget buat menyehatkan kulit wajah dan cocok buat segala jenis kulit. Soalnya stroberi bisa bertindak sebagai zat yang membersihkan sampai ke dalam pori-pori exfoliators, bahan yang bagus banget buat membersihkan sel-sel kulit mati . Juga mengandung asam salisilat alami yang bagus untuk mengobati jerawat.

 

Cara: Haluskan stroberi dan campur dengan sedikit air jeruk nipis. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin.

 

Jeruk atau lemon

Mengandung banyak vitamin C yang bekerja sebagai antioksidan, khusunya buat kulit yang rusak juga bagus buat menyingkirkan jerawat. Baik juga buat menghilangkan noda bekas jerawat.

 

Cara: Campur tiga sendok makan air jeruk, dua sendok makan air lemon dan satu sendok makan madu. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit lalu bilas. Untuk jeruk bisa juga dengan cara mengeringkan kulitnya, lalu dibuat serbuk halus. Serbuk ini bisa disimpan untuk kemudian dipakai sebagai masker. Selain cocok sebagai masker buah untuk menyehatkan kulit wajah, lemon jgua bisa mencerahkan lutut dan sikut lho. Lihat caranya di sini.

 

Pisang

Baik banget buat meremajakan kulit karena mengandung vitamin A, B dan E. Bisa juga ditambah madu untuk mengobati kulit yang berjerawat. Untuk kulit kering coba tambahkan minyak zaitun.

 

Cara: Hancurkan pisang hingga lembut  dan tambahkan sedikit perasan lemon. Oleskan secara merata pada wajah. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat hingga bersih.


Apel

Cocok buat menghilangkan jerawat membandel pada wajah apalagi kalau digunakan setiap hari. Bagus juga untuk kulit yang sensitif dan mudah terbakar dengan menambahkan madu. Apel juga mengandung banyak anti oksidan yang dapat mencegah kerusakan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Kandungan elastin dan kolagen juga menjaga kulit kita agar tetap elastis dan muda.


Cara: Parut apel tambahkan sedikit air mawar dan atau madu. Oleskan pada wajah secara merata, khususnya di daerah yang berjerawat. Bersihkan dengan air hangat.

 

Pepaya

Bisa banget digunakan buat membersihkan kulit yang menghitam akibat sinar matahari juga melawan jerawat.Pepaya juga mengandung antioksidan yang bagus buat mencegah penuaan dini. Ada juga zat bernama papain yang bisa menghilangkan sel-sel kulit mati sehingga kulit jadi terlihat lebih cerah.

 

Cara: Haluskan pepaya bila punya, bisa ditambahkan dengan bubuk cendana. Oleskan pada wajah dan leher. Diamkan 15-20 menit hingga kering lalu bilas hingga bersih.

 

Cek juga berbagai perawatan kecantikan alami lainnya yang bisa kita manfaatkan dari dapur rumah di sini ya.

 

(aisha, foto: pouted.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN