Beauty

5 Masker Buah-Buahan Mencerahkan Kulit

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 12 April 2014

5 Masker Buah-Buahan Mencerahkan Kulit

Jangan mengaku penggemar buah-buahan kalau cuma bisa memakannya saja, girls. Hi-hi-hi. Manfaat buah-buahan bukan cuma bisa kita dapatkan dari memakannya, kita juga bisa memanfaatkannya buat kecantikan. Beberapa buah-buahan punya khasiat yang baik buat mencerahkan kulit. Cukup menjadikannya masker dan memakainya secara rutin, khasiatnya bakal terasa maksimal.

 

Tomat

Buah yang satu ini bagus buat kita yang punya kulit berminyak. Tomat juga terkenal sama khasiatnya buat menghilangkan bekas luka dan jerawat. Caranya gampang banget, tinggal hancurkan tomat sampai menjadi butiran kasar. Aplikasikan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, pijat-pijat sisa masker sebagai scrub buat wajah.

 

Pepaya

Sering menemui produk kecantikan dengan bahan buah yang satu ini, kan? Pepaya memang memiliki khasiat yang bagus buat mencerahkan kulit. Kita juga bisa menggunakannya waktu kulit terbakar sinar matahari. Potong-potong pepaya dan lumatkan. Pijat-pijat pepaya pada wajah dan leher selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas pakai air es dan rasakan perbedaannya. Segar!

 

Mentimun

Buat kita yang punya masalah sama kulit kering, mentimun adalah pilihan yang tepat. Kita juga bisa merasakan sensasi dingin dari mentimun. Parut mentimun sampai kita mendapatkan sari-sarinya. Setelah itu, oleskan sari-sari dari mentimun ke wajah dan leher. Tinggalkan selama beberapa menit sampai mengering dengan sendirinya. Kita juga bisa memakai sisa mentimun yang enggak terpakai buat mengompres mata.

 

Lemon

Punya masalah sama bekas jerawat, girls? Lemon bisa jadi obat alami buat bekas jerawat. Caranya pun enggak susah, kita cukup memeras lemon dan mencampurnya sama madu murni. Oleskan pada wajah dan bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

 

Apel

Kulit yang lembut bisa kita dapatkan dengan memakai buah yang satu ini. Kita tinggal menghaluskan apel dengan blender sampai menjadi pasta dan menambahkan madu. Oleskan pada wajah dan leher kita. Kalau campuran masker tadi masih tersisa, kita bisa menyimpannya di kulkas dan memakainya lagi buat hari berikutnya.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN