Beauty

5 Makanan Yang Bisa Menghambat Rambut Kita Cepat Panjang

Published by : Marti Posted on : Minggu, 6 Juli 2014

5 Makanan Yang Bisa Menghambat Rambut Kita Cepat Panjang

Ada 5 makanan yang bisa menghambat rambut kita cepat panjang. Kalau kita terlalu sering mengkonsumsinya bisa menghambat rambut kita cepat panjang. Supaya tetap terjaga, kesehatannya sebaiknya kita menghindari 5 makanan yang bisa menghambat rambut kita cepat panjang ini. Apa saja ya 5 makanan yang bisa menghambat rambut kita cepat panjang.

 

Baca juga: 5 Nutrisi Baik Yang Bisa Bikin Kita Cantik

 

Gula

Hampir seluruh masalah kesehatan berhubungan sama gula, apalagi urusan rambut. Gula ternyata bisa bikin penyerapan protein terganggu. Protein merupakan nutrisi penting buat menjaga keindahan dan kesehatan rambut kita. Gula juga bisa mengurangi asupan vitamin E, padahal vitamin E ini penting banget kalau pengin rambut kita cepat panjang.

 

Garam

Sama kayak gula, garam juga enggak baik kalau terlalu banyak kita konsumsi sehari-hari. Garam bisa bikin rambut cepat patah dan enggak bersinar. Selain itu, kandungan sodiumnya yang tinggi ternyata bisa bikin rambut susah panjang.

 

Baca juga: Manfaat Cuka Apel Bagi Kecantikan Kulit Dan Rambut dan Rambut Sehat Bersinar Dalam 5 Menit


Tepung

Jenis tepung terigu, yang biasa kita gunakan buat bikin roti, kue, pasta dan pastry yang lezat ternyata enggak baik lho. Kebanyakan makan-makanan ini ternyata bisa bikin rambut kita tipis. Selain itu, karena pertumbuhan rambut kita terhambat karena nutrisi rambut berkurang akibat kandungan karbohidrat tinggi pada tepung terigu.

 

Soft Drink

Kandungan kafein yang tinggi pada soft drink ternyata enggak oke buat rambut kita. Selain itu, soft drink juga mengandung banyak gula buatan, fruktosa sirup jagung yang tinggi, pemanis buatan dan pewarna kimia yang enggak baik buat rambut. Kandungan jahat ini bisa bikin rambut dehidrasi. Bahkan pas kita keramas, soda tetap bisa bikin rambut terasa kering, sulit diatur dan kusut.

 

Alkohol

Satu lagi alasan, kenapa alkohol enggak baik buat kesehatan kita. Alkohol bisa mengurangi dan menghambat asupan zinc, folic acid, vitamin B dan C di badan kita. Hal ini bisa menyebabkan rambut kita susah tumbuh, rontok dan enggak bersinar.

 

Baca juga: Mitos Yang Salah Mengenai Alkohol

 

 

(stefanie, foto: wifflegif.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN