Beauty

5 Makanan Pencegah Rambut Rontok

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 22 Desember 2013

5 Makanan Pencegah Rambut Rontok

Jangan tunggu hingga rambut kita mengalami kerontokan barulah kita rajin merawat rambut. Beberapa makanan di sekitar kita diketahui bisa mencegah kerontokan rambut. Lebih baik mencegah daripada mengobati, bukan?

 

Kacang polong

Kacang polong tinggi akan kandungan zat besi, zinc dan vitamin B yang diperlukan oleh untuk kesehatan rambut. Mengkonsumsinya secara teratur bisa mencegah rambut rontok.

 

Oat

Mengandung banyak serat yang diperlukan untuk system pencernaan, ternyata oat juga bisa untuk mencegah rambut rontok. Mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti zinc, zat besi dan asam lemak omega-6, yang diperlukan untuk menjaga kesehatan kulit dan memelihara perkembangan rambut.

 

Seafood

Daging merah mengandung terlalu banyak protein hewani yang bisa merusak rambut, karena itu kita bisa mengganti konsumsinya dengan berbagai macam makanan laut. Seafood seperti udang, kerang dan tiram bisa mencegah rambut rontok. Kaya akan vitamin B12, zat besi dan zinc yang diperlukan untuk memperkuat akar rambut dan menjaga hormon dalam penyerapan vitamin. 

 

Telur

Telur mungkin merupakan makanan terbaik untuk mencegah rambut rontok. Hampir semua kandungan nutrisi yang diperlukan untuk mencegah rambut rontok ada di dalam telur. Mengandung protein, vitamin B12, zat besi, zinc dan omega-6 dalam jumlah yang cukup banyak yang berguna untuk mencegah kerontokan. 

 

Sayuran hijau

Berbagai sayuran yang berwarna hijau, seperti bayam dan brokoli, akan akan vitamin A dan C. Vitamin ini diperlukan tubuh untuk menyerap kandungan zat besi yang ada pada makanan yang  kita konsumsi. 

 

(ella, foto: healthcage.com)

 

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN