Beauty

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pada Kulit Berminyak

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Rabu, 19 November 2014

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pada Kulit Berminyak

Punya jenis kulit wajah berminyak pasti jadi salah satu masalah buat cewek. Kulit berminyak ditandai dengan pori-pori besar dan produksi minyak di kulit yang berlebihan. Hal itu tentu bikin wajah kita jadi keliatan mengkilap dan kusam. Berbagai cara sudah kita coba buat mengurangi kadar minyak di wajah. Berikut ini adalah lima kesalahan yang sering dilakukan cewek pada kulit berminyak.

 

(Baca juga : 4  Alasan Kenapa Kulit Kita Berminyak)

 

Pembersih Wajah Untuk Mengurangi Minyak

Kita yang punya kulit berminyak pasti akan memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak, tapi tenyata pembersih wajah untuk kulit berminyak kebanyakan mengandung sodium lauryl sulfate, sodium laureth sulfate, atau ammonium laureth sulfate yang bekerja untuk mengentikan produksi minya dan bikin kulit kita kering. Akhirnya kulit kita yang kering malah lebih banyak lagi memproduksi minyak.


Enggak Menjaga Kelembaban Kulit

Buat cewek dengan kulit berminyak penting banget buat ngejaga kelembabab kulit, soalnya kalau kulit kita kering makanya produksi minyak bakal terus bertambah.

 

Enggak Pakai Moisturizer

Banyak yang bilang kalau pakai moisturizer bakal bikin kulit kita yang berminyak akan semakin berminyak. Padahal moisturizer berguna untuk menyeimbangkan kelembabab di wajah. Yang penting kita harus pakai moisturizer yang sesuai dengan jenis kulit kita.

 

(Baca juga : Mengatasi Kulit Berminyak)

 

Mengurangi Minyak Permanen

Beberapa cewek yang punya kulit berminyak memilih untuk pakai produk pembersih wajah yang bisa membersihkan kulit dari minyak secara permanen. Tetapi enggak ada yang bisa membersihkan minyak diwajah secara permanen, soalnya produksi minyak di wajah adalah proses alami kulit untuk menyeimbangkan kelembaban kulit kita.

 

Terlalu Stress

Kondisi mental dan tubuh kita ternyata sangat berpengaruh buat kulit kita. Kalau kita stress dan banyak pikiran bisa jadi sebab yang bikin produksi minyak di kulit kita semakin banyak. Untuk menguranginya coba deh buat lebih santai dan rileks. Jangan terlalu memforsir dikiri kita buat melakukan terlalu banyak kegiatan.

 

(Baca juga : Musuh Untuk Kulit Berminyak)

 

(razan, foto : foreverflawlessskin.wordpress.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN