Beauty

5 Kesalahan Yang Cewek Lakukan di Kamar Mandi

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 17 April 2015

5 Kesalahan Yang Cewek Lakukan di Kamar Mandi

Setiap pagi pasti mandi, dong? Saking udah jadi kebiasaan, kayaknya merasa udah tahu banget gimana cara mandi yang benar. Tapi, sadar enggak sih kalau ada 5 kesalahan yang cewek lakukan di kamar mandi? Apa aja?

 

(Baca juga: Cara Supaya Wangi Sepanjang Hari)

 

Luluran atau scrubbing setiap hari

Luluran dan scrubbing setiap hari bisa bikin kulit tubuh tampak lebih bersih, lebih bersinar, dan mengilap? Sebaliknya. Sebab, luluran atau scrubbing setiap hari justru membuat kulit tambah berminyak dan tipis, sehingga kulit lebih mudah terpapar bakteri serta kotoran. Sebaiknya, lakukan ritual kecantikan ini seminggu satu kali dan lakukan pada malam hari.

 

Keramas tanpa menyisir rambut

Untuk menghindari rambut patah, sangat disarankan untuk menyisir rambut sebelum mencuci rambut saat mandi. Cara ini membantu kita menghindari masalah rambut rusak. Lalu, sangat disarankan untuk menyisir rambut dengan sikat rambut bergigi jarang-jarang. Tujuannya agar rambut yang kusut usai tidur sepanjang malam, lebih mudah diatur.

 

(Baca juga: 5 Hal yang Wajib Kita Lakukan Waktu Mandi)

 

Gosok gigi di bawah pancuran air

Suka menyikat dan membersihkan gigi saat air pancuran masih menyala deras di bawah kepala?  Sebaiknya, kita gosok gigi dengan seksama tanpa gangguan air yang mengalir deras di sekujur tubuh.

 

Mencukur bulu kaki sebelum mandi

Kebiasaan ini bisa membuat bulu kaki tumbuh kasar dan tebal. Sebab, waktu terbaik untuk mencukur bulu kaki adalah setelah selesai mandi. Sebab, suhu kamar mandi yang lembab secara alamiah menghaluskan serta membuka pori-pori kulit kaki, sehingga bulu kaki pun terasa lebih lembuh dan mudah untuk dicukur.

 

Terburu-buru saat mengeringkan tubuh dengan handuk

Gara-gara bangun kesiangan, sehingga enggak cuma cara mandi yang serba cepat tapi juga ketika mengeringkan tubuh. Salah cara menggunakan handuk bisa membuat kerusakaan kronis pada kulit tubuh kita. Selain itu, bisa membuat kulit jadi gatal dan iritasi.

 

(Baca juga: Tips Merawat Kulit Sehat Yang Benar Saat Mandi)

 

(agustina/female.kompas.com, foto: wifflegif.com, giphy.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN