Beauty

5 Kesalahan Saat Pakai Maskara

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 5 Oktober 2014

5 Kesalahan Saat Pakai Maskara

Pakai maskara bisa jadi salah satu trik yang paling ampuh buat mata kita lebih lentik. Tapi ternyata enggak bisa sembarangan lho buat pakai maskara, karena mata merupakan salah satu bagian paling sensitif di tubuh kita. Makanya jangan ulangin lagi 5 kesalahan ini saat pakai maskara ya, girls!

 

(Baca juga : Pick Your Perfect Mascara)

 

Mulai Dari Bagian Atas

Kesalahan pertama adalah pakai maskara dimulai dari bagian atas bulu mata. Yang benar adalah sapukan maskara dari bagian pangkal bulu mata kita kearah atas. Hal ini berguna supaya maskara kita enggak menggumpal di bagian ujung bulu mata.

 

Eyes

 

Salah Pakai Penjepit Bulu Mata

Kadang saat kita pakai maskara suka kelupaan buat pakai penjepit bulu mata sebelumnya, akhirnya kita pakai penjepit bulu mata setelah pakai maskara. Padahal itu kesalahan fatal banget lho, soalnya  bisa bikin bulu mata kita rontok. Jadi ingat untuk pakai penjepit bulu mata sebelum pakai maskara ya, girls.

 

(Baca juga : Panduan Cara Menggunakan Maskara yang Benar)

 

Hanya Satu Sisi

Kalau kita mau bikin bulu mata kita super lentik maka jangan Cuma pakai maskara disatu sisi bulu mata. Pakai maskara di kedua sisi bulu mata supaya maskara kita lebih tahan lama dan bulu mata kita pun semakin lentik.

 

makeup

 

Sharing sama Teman

Saat lagi jalan-jalan ke mall sering banget kita sharing makeup sama teman-teman, termasuk maskara. Padahal terlalu sering sharing maskara bisa bikin bahaya lho, karena menularkan kuman-kuman yang bisa buat mata kita iritasi.

 

(Baca juga : Tips Memakai Eyeliner dan Maskara)

 

Model

 

Disimpan Terlalu Lama

Sama seperti peralatan makeup lain, maskara juga punya jangka waktu "pensiun". Rata-rata maskara bisa kita simpan antara 2 - 3 bulan, setelah itu sebaiknya kita ganti maskara kita dengan yang baru untuk menghindari kuman yang bisa mengganggu kesehatan mata kita.

 

(razan, foto : giphy.com, weheartit.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN