Beauty

5 Kesalahan Makeup yang Bikin Muka Terlihat Capek

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 20 Februari 2014

5 Kesalahan Makeup yang Bikin Muka Terlihat Capek

Menyembunyikan wajah lelah atau sehabis begadang memang agak tricky, apalagi kalau kita mau menghadiri acara penting. Kita bisa mengakalinya dengan makeup dan pemilihan warna yang tepat. Tapi, jangan sampai kita melakukan kesalahan-kesalahan ini, girls. Bisa-bisa wajah kita bukannya terlihat cantik dan malah kelihatan capek. Duh!

 

Warna monoton

Pilihan warna sewaktu memakai makeup cukup penting, girls. Hal ini bisa membuat wajah kita kelihatan segar atau sebaliknya. Pilihan warna monoton bakal bikin wajah kita kelihatan capek. Daripada memilih warna yang sama buat lipstik, mata dan pipi, mendingan kita pilih warna yang berbeda.

 

Salah concealer

Buat menyembunyikan bagian bawah mata kita yang menghitam karena sehabis begadang, kita perlu memakai concealer yang warnanya sesuai sama kulit wajah. Sebaiknya kita memakai makeup di ruangan yang penerangannya cukup, jadi pemakaian concealer merata.

 

Eyeliner luntur

Pemakaian eyeliner di bawah mata memang enggak mudah, apalagi kalau kita suka ngucek-ngucek mata. Pastikan kita memakai eyeliner yang water proof dan menjaga tangan kita biar eyeliner enggak luntur.

 

Kebanyakan bedak

Boleh sih memakai bedak buat menyembunyikan wajah capek kita, tapi kalau kebanyakan malah enggak bagus. Kebanyakan memakai bedak terutama bedak tabur bakal membuat wajah kita kelihatan aneh. Pakai bedak secukupnya saja, girls.

 

Enggak pakai moisturizer

Jangan pernah memakai makeup sebelum kita memakai moisturizer. Memakai makeup dengan kulit kering bisa membuat kita kelihatan capek. Selain itu, kulit kita jadi enggak terlindungi.

 

(lana, foto: tumblr.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN