Beauty

5 Kesalahan dalam Keramas

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 22 Oktober 2013

5 Kesalahan dalam Keramas

Aktivitas yang rutin kita lakukan ini memang tergolong perawatan rambut paling simpel yang dilakukan cewek, tapi ada saja kesalahan yang kita buat. Kalau kita sudah keramas dengan benar selama ini, kesalahan-kesalahan di bawah ini pasti bukan termasuk yang sering kita lakukan. Hayo, siapa yang masih melakukan kesalahan-kesalahan kayak gini?

 

Kurang membasahi rambut

Kita perlu membasahi rambut tiga sampai empat menit di bawah shower, sebelum memakai sampo. Hal ini penting dilakukan, biar produk sampo yang kita gunakan untuk keramas bisa bekerja secara maksimal.

 

Enggak memijat kulit kepala

Hal utama yang kita lakukan saat keramas adalah memijat kulit kepala, girls. Dengan begitu nutrisi dari sampo bakal meresap buat akar rambut. Selain itu, kita juga sekalian membersihkan kulit kepala. Membasuh dan menggosok-gosok helaian rambut waktu keramas justru bakal membuat rambut gampang patah.

 

Memberi sampo berulang-ulang

Berapa kali kamu memberi sampo sewaktu keramas, girls? Sebenarnya satu kali memakai sampo juga sudah cukup. Mitos mengulangi pemakaian sampo sewaktu keramas itu enggak benar adanya. Selain itu, kita juga enggak perlu mengeramasi rambut terlalu sering. Dua hari sekali juga cukup, kok.

 

Kurang bersih membilas rambut

Membilas rambut sampai bersih itu penting, girls. Kadang kita membilas seadanya waktu lagi buru-buru, padahal masih ada sisa sampo pada kepala. Waktu rambut kita enggak terbilas dengan bersih, sisa sampo bakal mengering dan kelihatan seperti ketombe.

 

Salah memakai kondisioner

Belum lengkap rasanya keramas tanpa kondisioner, ya. Berbeda sama sampo, kondisioner bukan buat dipijat pada kulit kepala. Kondisioner justru dipakai buat bagian helaian rambut. Pakai dengan jari-jari tangan layaknya lagi menyisir rambut, lalu bilas sama air dingin.

 

(lana, foto: sheknows.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN