Beauty

5 Kesalahan Besar dalam Memakai Sunblock

Published by : Marti Posted on : Senin, 30 Juni 2014

5 Kesalahan Besar dalam Memakai Sunblock

Ketika kita memutuskan untuk berlibur ke daerah pantai, pastikan sunblock jadi sahabat sejati kita. Ke mana pun kita pergi, jangan lupa untuk memakai sunblock di tubuh dan wajah kita. Namun terkadang, meski kita sudah memakai sunblock, kulit kita tetap terbakar dan nyeri. Hmm...jangan-jangan kita salah dalam cara memakainya. Kita lihat, yuk, lima kesalahan besar dalam pemakaian sunblock ini.

 

Salah memilih sunblock

Memilih sunblock yang tepat untuk jenis kulit kita itu penting banget. Karena pada dasaranya kebutuhan dan sifat kulit setiap orang berbeda-beda. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli sunblock, ada baiknya kita cari tahu dulu jenis kulit kita dan jenis sunblock yang cocok. Sehingga enggak terjadi kesalahan besar dalam pemakaian sunblock ini.

 

(Baca juga: Tips Memilih Sunblock Sesuai Jenis Kulit)

 

Memakai sunblock ketika sudah di luar ruangan

Kunci sukses dalam pemakaian sunblock adalah memakai sunblock 30 menit sebelum kita berkegiatan di luar ruangan. Hal ini memudahkan sunblock untuk bekerja lebih efektif ketimbang ketika kita memakainya saat sudah di luar. Kalau kita pakai ketika sudah di luar ruangan, itu sama saja membiarkan kulit kita terbakar.

 

Memakai sunblock yang sama untuk tubuh dan wajah

Lagi-lagi, kebutuhan kulit kita berbeda-beda. Kulit wajah dan kulit tubuh kita memiliki ketebalan dan ketahanan terhadap matahari yang berbeda. Tidak semua sunblock bisa dipakai dikedua jenis kulit. Sebaiknya, kita memiliki dua jenis sunblock, untuk wajah dan tubuh. Jangan sampai wajah kita jadi berjerawat karena memakai sunblock yang salah, ya.

 

(Baca juga: Cara Alami Mengatasi Kulit Terbakar Sinar Matahari)

 

Kulit gelap tetap butuh sunblock

Sebagian besar orang Indonesia memiliki kulit yang cenderung gelap atau biasa disebut orang kulit eksotis. Karena merasa kulitnya sudah cukup gelap dan tidak mudah terbakar, banyak yang memilih untuk memakai sunblock. Padahal, apapun warna kulit kita, memakai sunblock ketika berkegiatan di luar itu tetap penting. Hal ini bertujuan menangkal sinar UV yang berbahaya untuk kulit.

 

(Baca juga: Tips Melindungi Kulit dari Bahaya Sinar UV)

 

Sunblock tidak dipakai ulang

Salah satu kesalahan terbesar kita memakai sunblock adalah tidak mengaplikasikan ulang sunblock. Ketika kita berkeringat atau terkena air, sunblock itu akan luntur dengan sendirinya. Maka itu, menjadi penting banget untuk memakai sunblock berulang kali. Setidaknya pakai 2 jam sekali untuk hasil yang maksimal.

 

(audrey, foto: prevention.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN