Beauty

5 Kebiasaan yang Terlupakan Ketika Mencuci Muka

Published by : Marti Posted on : Senin, 13 Oktober 2014

5 Kebiasaan yang Terlupakan Ketika Mencuci Muka

Mencuci muka memang jadi hal biasa kita lakukan sehari-hari, sampai kadang kita enggak sadar kalau mencuci muka itu jadi hal yang penting banget dan menyepelekan kegiatan yang satu ini. Kira-kira apa aja sih kebiasaan yang sering kita lupakan ketika mencuci muka?

 

Mencuci muka dengan perlahan

Saking terburu-burunya, kita sering mencuci muka dengan gerakan yang terlalu cepat. Padahal cara mencuci muka yang baik itu adalah mencuci muka dengan perlahan dan dengan gerakan yang lembut. Selain itu, pastikan sabun muka dibalur dengan rata di wajah kita dan bilas dengan bersih.

 

Baca juga: Kesalahan Fatal Ketika Mencuci Muka

 

Rutin pakai facial scrub

Kita sering lupa untuk menggunakan facial scrub seminggu sekali. Padahal dengan menggunakan facial scrub secara rutin, kita bisa mengikis kulit mati yang selama ini membuat kulit kita terlihat kusam. Pilih butiran scrub yang lebih halus untuk kulit remaja seperti kita, supaya enggak menyebabkan goresan halus di wajah.

 

Baca juga: Scrub Homemade Kulit Berminyak dan Berjerawat


Cuci muka dengan air bersuhu sedang

Mencuci muka dengan air hangat memang bikin muka terasa nyaman dan terasa lebih bersih. Namun pada kenyataan, kita lebih baik mencuci muka dengan suhu air yang netral atau dingin. Kenapa? Karena suhu air yang hangat sampai panas justru bisa membuat kulit muka kita jadi kering dan cepat keriput. No!!!

 

Pakai moisturizer setelah cuci muka

Ini nih yang sering malas dilakukan oleh para remaja setelah mencuci muka, yaitu malas atau lupa pakai moisturizer. Moisturizer itu perannya penting banget dalam tahapan membersihkan wajah kita, lho. Wajah kita yang kering setelah mencuci muka jadi lembab lagi setelah memakai moisturizer. Moisturizer juga bisa membuat muka kita lebih kenyal dan awet muda.

 

Memakai facial wipes yang berbahan natural

Sekarang banyak banget produk pembersih make-up yang berbentuk seperti tisu basah. Selain praktis, kita bisa memakai produk ini di mana saja karena mudah dibawa. Tapi kita juga harus hati-hati memilih produk facial wipes dan pilihlah produk yang berbahan dasar natural. Jangan lupa cuci muka sekali lagi dengan facial foam, ya.

 

Baca juga: Yang Harus Kita Ketahui Soal Cuci Muka

 

(audrey, foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN