Beauty

5 Kebiasaan yang Bikin Rambut Menipis

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 14 Oktober 2013

5 Kebiasaan yang Bikin Rambut Menipis

Rambut kesayangan kita tambah menipis dari hari ke hari. Duh, padahal rambut kita enggak tebal-tebal amat, tapi kita harus mengalami penipisan ini. Hal kayak gitu bisa terjadi, karena kita memang enggak telaten dalam merawat rambut, girls. Asalkan mau merawatnya, rambut kita enggak akan bertambah tipis lagi.

 

Keramas dengan air panas

Air panas bisa membuat rambut kita kering, patah-patah dan akhirnya rontok. Minyak alami yang ada pada rambut kita bakalan terkikis gara-gara air panas. Hal ini juga bisa berujung pada kerusakan akar rambut kita. Lebih baik kita keramas dengan air dingin, meskipun kita mandi menggunakan air panas, girls.

 

Hot styling tools

Alat catok rambut dan pengering rambut jadi dua produk yang identik sama hari-hari kita sebagai cewek. Panas dari kedua alat ini bakalan merusak kutikula rambut, girls. Ketika kutikula rambut rusak, kelembaban rambut kita bakal berkurang dan rambut jadi rusak juga karenanya.

 

Diet asal

Asupan nutrisi dan vitamin dari makanan juga penting buat kesehatan rambut kita, lho. Membuat diri kita lapar berjam-jam karena diet bakal mengganggu kerja sistem dalam tubuh. Penderita anoreksia juga mengalami kerontokan rambut yang ekstrim gara-gara mereka jarang banget memasukan makanan dalam tubuh mereka.

 

Terlalu kuat mengikat rambut

Saking kuatnya kita mengikat rambut, waktu ikatan dilepas banyak rambut kita yang berguguran. Selain membuat rambut jadi rapuh, efek terparah dari terlalu kencang mengikat rambut cukup menyeramkan, girls. Hal ini bisa mengakibatkan kerusakan follicle yang membuat rambut jadi sulit tumbuh lagi.


Kelamaan di bawah sinar matahari

Bukan cuma kulit kita yang perlu dilindungi dari sinar matahari, rambut kita juga butuh perlindungan yang sama, girls. Rambut yang terlalu lama terpapar sinar matahari bakalan kehilangan kekuatan dan elastisitasnya. Rambut jadi gampang patah dan rontok, deh.

 

(lana, foto: prevention.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN