Beauty

5 Hal yang Wajib Kita Lakukan Waktu Mandi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 6 Januari 2014

5 Hal yang Wajib Kita Lakukan Waktu Mandi

Mencuci muka, menyikat gigi, keramas dan memakai sabun. Hmmm, yakin itu semua sudah membuat kulit kita bersih, girls? Biar mandi enggak sekadar membilas tubuh sama sabun dan air, kita perlu melakukan hal lainnya biar badan benar-benar bersih. Sudah ada yang melakukan hal-hal ini belum? He-he-he.

 

Dry brushing

Sel kulit mati enggak mengelupas begitu saja waktu kita memakai sabun. Sebelumnya kita perlu melakukan dry brushing dengan sikat khusus yang lembut buat kulit. Sebelum membasahi tubuh dengan air, sikat kulit kita memakai sikat khusus yang lembut buat tubuh kita. Hal ini bisa membuat kulit kita lebih bersinar dan mengangkat sel kulit mati secara menyeluruh.

 

Kondisioner

Rambut yang lembut dan berkilau enggak cuma dihasilkan dari keramas yang bersih. Kita perlu sesekali memberikan rambut kita nutrisi dari kondisioner. Kalau kita enggak begitu suka sama produk kondisioner yang ada di pasaran, kita boleh memakai olive oil sebagai penggantinya, girls.

 

Masker

Kalau selama ini kita menggunakan masker sebelum tidur atau di waktu lainnya, kayaknya kita perlu mengubah kebiasaan yang satu itu. Memakai masker waktu mandi punya khasiat yang lebih bagus, lho, apalagi kalau kita mandi menggunakan air hangat. Setelah mencuci muka dan memakai masker, kita bisa melakukan ritual mandi lainnya terlebih dahulu. Misalnya, memakai sabun atau dry brushing. Setelah selesai mandi, kita bisa melepas masker dan mendapatkan hasil yang maksimal, deh.

 

Mani-pedi

Bagian kuku tangan dan kaki kadang enggak kita perhatikan waktu mandi. Padahal kedua bagian ini penting juga buat kita bersihkan. Buat membersihkan kutikula, gunakan nail brush buat menyikat kuku tangan dan kaki kita. Hal ini cuma memakan waktu enggak sampai satu menit, kok.

 

Memakai lotion

Biar memaksimalkan kelembaban kulit, kita perlu memakai lotion sehabis mandi. Biar kelembaban kulit kita terkunci, pakai lotion tiga sampai lima menit setelah kita mengeringkan badan dan masih berada di kamar mandi. Hasilnya bakal lebih baik daripada kita memakainya beberapa lama setelah mandi.

 

(lana, foto: fitness.popsugar.com.au)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN