Beauty

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Potong Rambut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 21 September 2013

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Potong Rambut

Potong, enggak, potong, enggak. Pikiran kita penuh sama kata-kata itu waktu kepikiran buat memotong rambut kita. Enggak usah terburu-buru, girls. Kadang kita cuma kebawa emosi sesaat buat memotong rambut, misalnya gara-gara kepengin meniru potongan rambut cewek di drama yang lagi kita tonton. Sebelum menyesal, mending pikir-pikir dulu, deh.

 

Kenapa potong rambut?

Coba pikir-pikir lagi apa alasan kamu kepengin potong rambut. Kadang kita bosan sama potongan rambut yang begitu-begitu saja, tapi orang-orang di sekitar bilang ini potongan rambut terbaik kita. Kalau cuma bosan, kita bisa memakai aksesoris rambut atau menata rambut kita dengan berbagai gaya, kok.

 

Siap sama resikonya?

Kepengin potong model pixie, tapi masih ragu? Nah, jangan cuma kepengin saja, pikirkan juga resikonya kalau kita memotong rambut dengan model tertentu. Model rambut bakal mempengaruhi tampilan kita, lho. Kadang beberapa baju jadi enggak match lagi gara-gara potongan rambut terbaru kita.

 

Pilih model yang cocok sama bentuk muka

Setelah yakin sama alasan dan siap sama resikonya, pilih potongan rambut yang cocok sama bentuk wajah kita. Misalnya, potongan pixie juga bermacam-macam dan bisa disesuaikan sama muka kita. Coba lihat-lihat majalah dan browsing biar lebih pasti.

 

Sesuai sama aturan di sekolah

Kita kepengin banget bereksperimen sama potongan rambut kita, tapi ternyata potongan rambut itu terlampau ekstrim dan enggak sesuai sama aturan. Lebih baik jangan memotong rambut kita dengan model yang enggak sesuai sama predikat kita sebagai siswa sekolah, girls.

 

Minta pendapat orang terdekat

Setelah semuanya siap, minta pendapat orang-orang terdekat soal potongan rambut kita. Mereka biasanya bisa memberi saran, mulai dari cocok atau enggak sampai dukungan biar kita makin yakin buat potong rambut. He-he-he.

 

(lana, foto: lifeinlimbo.org)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN