Beauty

5 Cara Praktis Mengatasi Rambut Lepek

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 18 Desember 2013

5 Cara Praktis Mengatasi Rambut Lepek

Lagi buru-buru, kesiangan, lagi sakit atau cuma malas keramas, biasanya akan membawa kita sama satu masalah yang namanya rambut lepek. Apalagi kalau jenis rambut kita adalah rambut berminyak. Tapi tenang girls, jangan jadi bad mood gara-gara rambut kita lepek. Soalnya ada lima cara praktis dan cepat buat mengatasinya.

 

Gunakan bedak bayi atau dry shampoo

Taburkan bedak bayi pada telapak tangan, gosok-gosok lalu usapkan secara merata pada bagian rambut yang terasa sangat berminyak, khususnya yang dekat kulit kepala. Bedak bayi ini berfungsi menyerap minya berlebih pada rambut. Selain bedak bayi, kita juga bisa menggunakan dry shampoo yang digunakan dengan cara disemprotkan pada rambut. Fungsinya sama dengan bedak, yaitu menyerap minyak dan bisa bikin rambut terlihat lebih bervolume.

 

Keramas poni

Saat mepet, cukup keramas rambut bagian poni saja lalu keringkan dengan hair dryer. Poni yang segar bisa bikin penampilan kita terlihat segar meski pun bagian rambut lainnya agak lepek. Biar enggak terlihat terlalu lepek, sisa rambut lainnya bisa kita ikat atau dicepol simple.

 

Beri volume

Cara lain buat mengatasi rambut yang kelebihan minyak dan lepek adalah dengan memberinya volume. Caranya, sasak sedikit bagian rambut yang berminyak lalu tata dengan gaya agak messy look dan kasih sedikit hair spray. Atau bisa juga coba cara lain yaitu dengan membalikan kepala terus meremas-remas rambut dengan tangan agar menciptakan gara rambut acak-acakan dan bervolume.

 

Sleek hair

Berhubung rambut sudah berminyak dan lepek, kenapa enggak kita buat rambutnya makin lepek dan klimis saja dengan cara tampil dengan gaya sleek hair. Tambahkan gel pada rambut sampai basah (efek wet look) lalu kuncir kencang. Jadi lebih gaya deh!

 

Pakai bando atau bandana

Kalau lagi malas mengakali rambut berminyak dengan menatanya, cara yang paling gampang adalah menutupinya degan bando atau bandana. Tarik dan tutupi poni atau rambut bagian atas dengan bando atau bandana cute yang agak besar. Beres deh!

 

Selain rambut lepek, biasanya kita juga suka kesal karena rambut kita lama panjanganya. Kalau gitu, boleh banget intip tips cara alami agar rambut cepat panjang di sini girls. Selain itu, hindari tujuh klebiasaan buruk ini agar rambut kita enggak gampang rusak.

 

(aisha, foto: dok. vk.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN