Beauty

5 Cara Mudah Memakai Eyeshadow Untuk Remaja

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 14 Maret 2016

Siap mencoba eyeshadow, girls?

Sering tergoda ketika melihat warna-warni eyeshadow, tapi bingung gimana cara pakainya? Tenang aja girls, dengan mengikuti 5 cara mudah memakai eyeshadow untuk remaja ini, kita bakal tampil cantik natural tanpa kelihatan menor. Simak, yah!

 

(Baca juga: Tutorial Bikin Eyeshadow Biru Keren Yang Simple Dan Mudah)

 

Pakai primer

Memakai eyeshadow primer, foundation, atau BB cream bisa membuat eyeshadow yang akan kita pakai menempel dengan lebih sempurna. Kalau eyeshadow menempel dengan baik di kelopak mata, warnanya juga akan lebih bertahan lama.

 

Aplikasikan base eyeshadow

Mengaplikasikan base eyeshadow akan membuat warna eyeshadow lebih terlihat jelas alias pigmented.

 

Base eyeshadow sendiri ada dua pilihan. Pertama, kalau mau memakai eyeshadow warna kulit atau natural seperti cokelat atau peach, pilih eyeshadow netral dengan warna setingkat atau dua tingkat lebih gelap dari warna kulit kita. Yang ke-dua, base eyeshadow warna putih kalau kita mau memakai eyeshadow warna cerah. Seperti hijau, biru, orange, atau warna seru lainnya.

 

Cara memakainya, sapukan base eyeshadow di bagian kelopak mata kita. Lakukan berulang sampai merata di seluruh bagian kelopak, enggak sampai ke alis, yah.

 

Pilih warna terbaik buat remaja

Untuk tampilan no-makeup makeup, alias makeup yang kelihatan enggak pakai makeup, kita bisa pilih warna-warna netral seperti cokelat, peach, atau pink. Tapi sebenarnya remaja cocok juga menggunakan warna-warna cerah seperti biru, orange, hijau, atau ungu. Jadi, terserah kita mau mencoba warna yang mana. Bisa disesuaikan juga dengan acara yang akan kita hadiri.

 

(Baca juga: 4 Pertanyaan Seputar Eyeshadow)

 

Aplikasikan eyeshadow dengan warna yang kita mau

Setelah tahu warna yang mau kita pakai, sapukan kuas di bagian luar kelopak mata ke arah dalam, hingga bagian tengah kelopak. Pastikan bagian sudut mata (di ujung luar garis bulu mata) mendapatkan warna yang lebih pekat dan semakin pudar semakin ke tengah.

 

Baurkan

Langkah terakhir adalah membaurkan eyeshadow dengan kuas lembut, bukan kuas yang kita pakai untuk langkah sebelumnya. Supaya warnanya menyatu dengan sempurna dan kelihatan natural. Dan ingat, girls, kalau kita memakai eyeshadow warna cerah, pilih lipstick dengan warna natural seperti cokelat, peach, atau pink supaya kita enggak kelihatan menor.

 

Sudah siap mencoba memakai eyeshadow? Kamu bisa lho, mencoba Twinkle Gaze Eyeshadow dari MOKO MOKO. Eyeshadow yang diformulasikan di Korea ini hadir dalam 8 warna yang bisa kita pilih. Mulai dari Dusk Grey, Eggplant Purple, Mocha Gold, Sorbet Green, Charcoal, Sky Blue, Espresso, dan Ocean Blue. Perpaduan warna dan shimmer pada Twinkle Gaze Eyeshadow yang seimbang membuat eyeshadow ini lebih pigmented tapi tetap kelihatan shimmery di kelopak mata kita, nih. Enggak seperti eyeshadow lain yang warnanya nge-block tapi enggak shimmery, atau shimmery tapi warnanya malah kurang kelihatan.

 

moko moko
Ada 8 pilihan warna seru buat kamu, girls!

 

Untuk mendapatkannya juga gampang, kita bisa beli di 4000 gerai Indomaret, KlikIndomaret, Lazada, MatahariMall.com, dan Century. Twinkle Gaze Eyeshadow membuat mata kita sparkling dan bisa berekspresi kapan saja. Mau coba, girls?

 

(Baca juga: Tips Simple Riasan Smokey Eyes Pakai Eyeshadow Buat Pemula)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN