Beauty

5 Cara Membuat Mata Tetap Cerah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Selasa, 5 Agustus 2014

5 Cara Membuat Mata Tetap Cerah

Mata adalah jendela jiwa. Jika kita ingin merasa berbinar dan tampak luar biasa, mulailah cintai kulit halus di sekitar area mata. Berikut adalah lima cara untuk membuat mata tetap cerah , mulai dari mengoleskan tabir surya, hingga menerapkanan gaya hidup sehat:

 

Pilih produk secara bijak

Gunakan produk krim mata yang mampu mengusir setiap tanda penuaan seperti garis kerutan mata, area hitam, tekstur enggak merata, dehidrasi, dan bengkak. Untuk hasil maksimal pilih produk berjenis krim, gel, atau serum yang juga mengandung retinol. Masing-masing memiliki kelebihan, layaknya serum bertekstur ringan dan cepat menyerap, gel bertekstur terasa halus selembut sutra.

 

Baca juga: No More Mata Panda

 

Fokus pada era lingkaran hitam

Faktor genetik dan pola hidup adalah alasan kita enggak bisa menghindari kondisi tersebut pada mata. Pilih krim mata yang fokus dengan kandungan mencerahkan mata dan membuatnya tampak kencang dan lebih cerah. Seperti zat PS Flavonol yang kaya akan cokelat dan vitamin E untuk meningkatkan aliran darah ke kulit. Hindari penggunaan produk concealer sesering mungkin pada area di bawah mata.

 

Jaga mata

Mata adalah salah satu organ yang sangat sensitif. Sebaiknya jauhi aset paling indah ini dari terpaan cahaya kamera, lampu, asap, debu, dan sinar matahari serta sinar ultraviolet.

 

Baca juga: Olahraga Mata Yuk

 

Nikmati keindahan

Tuhan tentu memberikan penglihatan yang luar biasa ini untuk tujuan yang indah pula. Menyehatkan mata bisa ditempuh dengan memberikan mata pada pemandangan keindahan di sekitar kita, seperti alam, makanan yang lezat, udara sejuk, pemandangan saat matahari terbenam, dan lain-lain.

 

Konsumsi vitamin A dan antikoksidan

Mengonsumsi makanan bernutrisi juga menjadi salah satu cara untuk membuat mata tetap cerah . Asupan sayuran dan buah-buahan sangat penting menjaga kesehatan dan kejernihan mata kita. Konsumsi makanan alami yang mengandung vitamin A, antioksidan, dan asam lemak omega-3 seperti wortel, apel, tomat, bayam, dan labu kuning.

 

Baca juga: 5 Penyebab Mata Panda

 

(ridho/tabloidnova.com, foto:  forums.meez.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN