Beauty

5 Cara Memakai Blush On Sesuai Bentuk Wajah

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Senin, 28 Maret 2016

Blush on akan memberikan efek yang berbeda untuk setiap bentuk wajah.

Buat kamu yang belum biasa memakai blush on, ada panduan penting, nih, 5 cara memakai blush on sesuai bentuk wajah. Kenapa sih, harus sesuai bentuk wajah? Soalnya, blush on akan memberikan efek yang berbeda untuk setiap bentuk wajah. Enggak mau, dong, capek-capek pakai makeup tapi malah kelihatan enggak oke? Yuk, kita simak gimana cara memakainya!

 

(Baca juga: 3 Tips Memilih Blush On Sesuai Warna Kulit Dari Hijab Blogger)

 

Bentuk wajah panjang

Sapukan blush on pada area pipi dengan arah garis menjauh ke arah telinga. Ini akan memberikan kesan melebar. Bubuhkan juga sedikit, tipis saja, blush on pada bagian tengah dahi, agak bawah bagian garis rambut, dan di sepanjang dagu supaya wajah terlihat lebih lebar.

 

Bentuk wajah kotak

Wajah kotak atau persegi terkesan kuat dengan garis rahang yang tegas bersiku. Supaya rahang lebih tirus dan tampilan wajah lebih lembut, gunakan blush on tepat di tonjolan tulang pipi lalu memulasnya ke arah pelipis. Kita bisa juga menambahkan blush on dengan warna lebih gelap di bagian belakang dekat telinga untuk menyamarkan garis rahang.

 

Bentuk wajah hati

Pakai blush on di bagian bawah tulang pipi. Tambahkan sedikit blush on dengan warna yang setingkat lebih terang dari bagian dagu ke arah tulang rahang, kira-kira 2 cm di bawah telinga. Dengan cara ini wajah pun terlihat lebih oval.

 

(Baca juga: Tips Dan Tata Cara Menggunakan Blush On Yang Sesuai Pada Wajah)

 

Bentuk wajah oval

Gunakan blush on dari arah tengah pipi ke arah belakang, mengikuti garis tulang pipi. Biar bisa tahu area tulang pipi yang perlu kita beri blush on, cobalah tersenyum, jadi garis tulang pipi kita akan terlihat lebih jelas. Lalu tambahkan sedikit blush on di ujung hidung.

 

Bentuk wajah bulat

Pulaskan blush on tepat di bagian tulang pipi. Bubuhkan shading tepat di bawah tulang pipi menuju ke dagu, kemudian baurkan. Dengan cara ini wajah akan kelihatan lebih tirus. Tapi kalau mau mengikuti tren memakai blush on ala cewek Korea, caranya agak berbeda, girls. Seperti kita tahu, umumnya cewek Asia, termasuk Korea, punya bentuk wajah yang bulat. Dan mereka lebih senang kelihatan cute dan youthful. Sehingga mereka lebih suka memakai blush on dengan kedua cara ini; sapukan blush on secara melingkar hanya di bagian tengah pipi yang menonjol ketika kita tersenyum. Atau menyapukannya secara horizontal tepat di bagian yang sama, ke arah telinga.

 

Nah, buat yang pengen mencoba makeup ala Korea, ada satu blush on yang bisa kita coba, Marshmallow Bun Blush On dari MOKO MOKO. Blush on yang khusus diformulasikan di Korea ini hadir dalam dua warna, Pink dan Peach. Kedua warna ini akan memberikan kesan segar dan cute, cocok buat kita yang mau mencoba memakai blush on ala cewek Korea. Warna pink dan peach ini juga bisa jadi koleksi blush on pertama buat kita para remaja yang baru mencoba belajar makeup. Oh iya, girls, kandungan mutiara di dalam blush on dari MOKO MOKO ini juga bisa membuat wajah kita kelihatan cerah dan youthful, lho!

 

blush on
Blush on yang khusus diformulasikan di Korea ini
hadir dalam dua warna, Pink dan Peach.

 

Mau mencobanya? Kita bisa membeli blush on ini di 4000 gerai Indomaret, KlikIndomaret, Lazada, MatahariMall.com, dan Century. Miliki pipi merona seperti cewek Korea dengan MOKO MOKO Marshmallow Bun Blush On. Kandungan mutiara di dalamnya akan membuat kulit kita cerah sepanjang hari!

 

(Baca juga: Yuk Pilih Blush On Yang Cocok)

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN