Beauty

5 Alasan Kulit Sawo Matang Enggak Kalah Cantik dari Kulit Putih

Published by : Aisha Ria Ginanti Posted on : Sabtu, 14 Mei 2016

5 Alasan Kulit Sawo Matang Enggak Kalah Cantik dari Kulit Putih

Cantik itu enggak harus berkulit putih dan bertubuh langsing. Namun, sayangnya, banyak cewek Indonesia termakan dengan standar kecantikan yang diciptakan oleh iklan dari media massa. Padahal punya kulit sawo matang atau lebih gelap juga sama cantiknya. Ini dia alasan kenapa kulit sawo matang enggak kalah cantik dengan kulit putih.

Menurut seorang penata rias yang telah berkarya selama 10 tahun, Husein Yunior, banyak cewek Indonesia yang justru terlihat aneh karena berusaha untuk tampil berkulit putih.

 

Maksa putih malah jadi aneh

"Kalau lihat di mal banyak cewek yang salah beli foundation yang lebih putih. Wajahnya jadi terlihat belang, lebih putih dari lehernya karena pada iklan disebut putih itu cantik," ungkap Husein.

 

Lebih eksotis

Dia menjelaskan bahwa sebenarnya semua cewek cantik dengan warna kulit aslinya sendiri. "Untuk cewek Indonesia yang kulitnya gelap jangan malu karena kulit gelap lebih eksotis dan seksi," ujar Husein.

 

Yang penting PD

Kecantikan cewek, menurut Husein, memiliki tiga kunci, yakni percaya diri, kulit yang dirawat dengan baik, serta aplikasi makeup yang tepat.

 

Makeup yang tepat

Cewek yang berkulit cenderung gelap atau sawo matang, Husein menyarankan untuk menghindari penggunaan makeup dengan nuansa  pink. Sebagai gantinya, pilihlah warna peachnude, atau merah.

 

Impian para cewek barat

Cewek Barat justru pengin banget memiliki kulit cokelat seperti cewek Indonesia, makanya agak aneh ketika cewek Indonesia enggak percaya diri dan bersyukur dengan kulit sawo matang eksotis alaminya.

 

Sumber: kompas.com

 

author :

Aisha Ria Ginanti

Reporter di KaWanku sejak tahun 2012.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN