Beauty

5 Alasan Kita Harus Meminta Potong Rambut Tanpa Keramas Dulu

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 22 Januari 2016

5 Alasan Kita Harus Meminta Potong Rambut Tanpa Keramas Dulu

Lagi siap-siap ke salon weekend ini untuk potong rambut? Ketika di salon, sebelum potong rambut kita biasanya diminta untuk keramas dulu. Walaupun ada juga salon yang menerapkan metode gunting kering, maksudnya memotong dalam keadaan rambut kering. Menurut Vanessa Ungaro, hairstylist salon Lauren + Vanessa, New York, seperti dirilis harpersbazaar.com ada 5 alasan kita harus meminta potong rambut tanpa keramas dulu, girls. Apa aja alsannya?

(foto: pixabay.com)

 

(Baca juga: 6 Video Tutorial Membuat Rambut Keriting Natural Tanpa Alat Pemanas)

 

Rambut kamu ikal atau keriting

Untuk rambut yang ikal atau keriting, potong rambut dalam keadaan kering membuat kita bisa melihat langsung bagaimana hasil potongan itu jatuh di rambut. Karena bentuk rambut yang ikal atau keriting terlihat berbeda dalam keadaan kering dan basah.

 

Lebih cepat

Kita bisa lebih cepat pulang, karena enggak harus keramas dulu. Dan kadang ada hairstylist yang akan mengeringkan rambut setelah potong, lalu akan kembali merapikan saat rambut kita kering.

 

Rambut mudah patah

Rambut yang mudah patah akan semakin fragile dalam keadaan basah. Bisa jadi mempengaruhi model rambut yang kita minta, jadi enggak mirip sama yang kita bayangkan, deh.

 

(Baca juga: Model Poni Rambut Favorit Cewek Korea, Poni Tipis)

 

Enggak terlalu banyak kejutan

Volume dan panjang rambut kita berbeda ketika kering dan basah. Dengan metode gunting kering, enggak akan banyak kejutan yang kita terima soal model rambut. Karena sudah kelihatan bagaiamana modelnya terbentuk. Malah, bisa jadi lebih tepat dan mirip sama bayangan kita.

 

Mengikuti bentuk rambut

Menurut Vanessa, banyak hairstylist yang menggunting rambut dalam keadaan basah mengikuti teknik yang sudah mereka pelajari dan melihat bagaimana jatuhnya di rambut kita. Tapi, memotong dalam keadaan rambut kering membuat hairstylist memotong mengikuti bentuk rambut natural kita.

 

Yang penting, sebelum potong, pastikan hairstylist di salon yang kita pilih memang bisa dan biasa melakukan potong rambut tanpa keramas, yah. Selamat mencoba, girls!

 

(Baca juga: 4 Tips Memilih Model Rambut dari Hairstylist Korea)

 

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN