Beauty

5 Alasan Enggak Mengecat Rambut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 11 Oktober 2013

5 Alasan Enggak Mengecat Rambut

Warna alami rambut kita bakalan tetap indah asalkan kita merawatnya dengan baik. Sebelum kita menyesal mewarnai rambut, lebih baik kita pertahankan warna asli rambut kita dan memikirkan apa saja dampaknya. Mewarnai rambut bisa memberikan efek tertentu buat rambut dan kantong kita, girls.

 

Rambut enggak sehat

Ini hal paling utama dari mewarnai rambut, girls. Kita harus siap sama konsekuensinya, rambut bakal jadi kering dan enggak sehat. Apalagi kalau kita memakai warna permanen atau bleach.

 

Kilau alami rambut hilang

Beberapa cewek yang kurang beruntung bakal kehilangan kilau alami rambut mereka setelah mewarnai rambutnya. Hal ini bakal terlihat jelas waktu rambut kena sinar matahari. Kita jadi butuh perawatan ekstra buat rambut kita yang sudah diwarnai ini.

 

Mahal

Mau melakukannya di rumah ataupun pergi ke salon, mewarnai rambut bukan hal yang murah. Apalagi kalau pengeluaran kita ketat dan banyak hal yang pengin kita beli. Sekali kita mewarnai rambut, biasanya kita kepengin mewarnainya lagi dan lagi. Hal itu juga yang kurang akrab sama dompet kita nantinya.

 

Salah warna

Kita merasa cocok banget sama warna rambut yang kita pilih. Eh, ternyata warna itu berbeda sama yang kita harapkan. Kesalahan mengecat rambut kayak gitu bakal terjadi sewaktu-waktu. Kita harus siap sama dampak yang satu ini kalau mau mewarnai rambut, girls.

 

Susah diperbaiki

Waktu salah mewarnai rambut, kita bakal mengecatnya kembali sama warna lain dan rambut kita bakal enggak sehat lagi. Selain itu, buat warna-warna tertentu, rambut kita enggak bisa diwarnai lagi begitu saja dan harus melalui proses bleaching. Wah, repot juga, ya!

 

(lana, foto: balayfashion.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN