Beauty

4 Tips Simpel Merawat Rambut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 16 September 2013

4 Tips Simpel Merawat Rambut

Rambut kamu masih alami dan belum pernah dicat ataupun melewati proses kimia lainnya, girls? Kadang kita merasa iri melihat teman-teman di sekitar mengecat dan meluruskan rambut mereka. Kalau kita merasa nyaman sama rambut seperti ini, enggak ada salahnya buat kita pertahankan, kok.

 

Tekstur natural rambut

Menerima tekstur natural rambut kita sementara cewek lain merubahnya sedemikian rupa, termasuk keputusan yang keren. Misalnya, tekstur rambut kita keriting dan terkadang susah diatur. Kita bisa coba cari idola yang tekstur rambutnya mirip sama kita dan meniru cara dia merawat rambutnya. Kalau punya idola, pasti kita bisa lebih bersemangat merawat rambut natural kita.

 

Get a great haircut

Potongan rambut merupakan pilihan yang cukup penting. Biar kelihatan cantik sama tekstur rambut alami kita, pilih potongan rambut yang sesuai sama bentuk wajah. Selain potongan rambut yang bagus, kita juga perlu melakukan trimming buat merawatnya.

 

Kebiasaan rutin

Kita boleh banget mempertahankan kebiasaan rutin kita dalam merawat rambut, mulai dari merek sampo, cara nge-blow rambut, sampai model poni kesukaan. Selama kita masih nyaman melakukannya dan baik buat rambut kita, kenapa enggak?

 

Jangan takut bereksperimen

Kadang kita mengalami titik jenuh dan kepengin mengubah gaya rambut kita. Hal ini boleh banget kita lakukan, girls. Buat yang berambut panjang dan kepengin potong pixie sekali seumur hidup ataupun mencoba gaya rambut keriting dalam satu hari buat yang berambut lurus, enggak usah takut. Kalau eksperimen kita enggak merusak rambut natural yang kita punya, eksperimen sah-sah saja buat dilakukan.

 

(lana, foto: newbeauty.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN