Beauty

4 Tips Anti Kucel Seharian

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 21 November 2013

4 Tips Anti Kucel Seharian

Duh, baru juga tengah hari muka kita sudah berubah jadi kucel begini. Padahal nanti siang masih ada les tambahan dan sorenya mau kencan singkat sama si dia. Rasanya bete banget kalau wajah kita kelihatan kucel, bikin enggak pede. Tampil dengan wajah bersih dan enggak berminyak memang dipenginin sama cewek-cewek. Tapi, kita enggak bisa mendapatkannya dengan cuma sekali cuci muka dan pakai moisturizer dari rumah waktu pagi-pagi, girls. Kita harus merawatnya juga biar tetap bersih dan enggak kucel

 

Cuci muka

Cuci muka memakai sabun muka memang enggak boleh dilakukan lebih dari dua kali sehari, biar kulit tetap sehat. Kalau muka kita sudah mulai kelihatan kucel, coba cuci muka dengan air saja dan lap memakai handuk atau tisu. Hal ini juga bisa membersihkan kotoran pada muka, kok.

 

Selalu bawa makeup essentials

Setelah cuci muka, kita bisa memulas kembali wajah kita sama makeup essentials yang selalu kita bawa-bawa. Makeup yang biasa kita pakai sehari-hari dan penting buat kita harus selalu kita bawa, girls. Misalnya, kayak lip balm, moisturizer dan bedak. Simpel, tapi bisa menyelamatkan penampilan kita. Hi-hi-hi.

 

Bercermin

Satu hal yang bisa bikin kita mengontrol penampilan kita sendiri, bercermin. Kalau kita malas membawa-bawa cermin, kita bisa bercermin di tempat yang memungkinkan, kayak kamar mandi. Kalau muka kita agak berminyak, cukup pakai kertas penyerap minyak saja. Kalau sudah mulai kucel, mending cuci muka dan touch up lagi.

 

Pertolongan pertama waktu lagi enggak oke

Muka yang kurang oke gara-gara kucel memang masih bisa diselamatkan sama hal-hal tadi. Nah, kalau rambut yang lepek bikin muka kucel, kita bakal susah buat mengakalinya. Selalu bawa alat-alat yang bisa kita jadikan pertolongan pertama waktu penampilan lagi enggak oke, kayak bedak bayi yang bisa menyerap minyak pada rambut dan wajah, jepitan rambut, ikat rambut, sisir dan sabun cuci muka.

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN