Beauty

4 Pilihan Masker Rambut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 24 Juli 2013

4 Pilihan Masker Rambut

Kurangnya asupan air saat berpuasa tanpa disadari mempengaruhi kesehatan rambut. Bahkan ada beberapa diantara kita yang rambutnya rontok saat berpuasa. Tenaaang, biar rambut tetap sehat dan terawat, gunakan masker rambut secara rutin. Caranya enggak susah, kok.

 

Masker Yogurt

Masker yogurt untuk rambut bisa dibuat dengan mencampurkan berbagai bahan. Contohnya madu dan pepaya. Yogurt mengandung banyak nutrisi, seperti kalium, kalsium, protein, dan vitamin D. Berbagai mineral bergizi itu yang membantu rambut memiliki akar yang lebih kuat dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat serta berkilau. Caranya, oleskan yogurt beserta campuran yang kita inginkan, misalnya madu, dari pangkal hingga ujung rambut. Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bersihkan dengan keramas seperti biasa.


Masker Minyak Zaitun

Massage rambut dengan minyak zaitun di bagian ujung-ujungnya. Diamkan selama minimal satu jam, lebih lama didiamkan lebih bagus. Boleh, kok, dioleskan sebelum tidur dan dibiarkan sampai bangun tidur keesokan paginya. Lakukan setiap hari, dijamin ujung rambut yang pecah dan bercabang akan menghilang perlahan. Minyak zaitun juga bisa diganti dengan minyak kelapa.

 

Masker Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis ternyata berkhasiat mengusir ketombe di rambut kita. Caranya, peras air jeruk nipis, massage kulit kepala dengan air perasan itu. Biarkan selama setengah jam, lalu cuci rambut bersih.

 

Masker Kuning Telur & Teh Hijau

Ambil kuning telur, lalu oleskan di bagian akar rambut dengan merata. Diamkan beberapa saat. Setelah itu, lanjutkan dengan mengolesi rambut menggunakan air teh hijau. Rambut pun enggak rontok lagi. Buat para hijabers, masker ini juga bisa bikin rambut jadi enggak lepek walaupun tertutup sepanjang hari.

 

Selamat mencoba, girls!

 

(isma, foto: dok. beautythroughstrength.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN