Beauty

4 Pertanyaan Seputar Eyeshadow

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 12 Mei 2013

4 Pertanyaan Seputar Eyeshadow

Pengin tampil lebih segar dan cerah dengan bantuan eyeshadow tapi masih punya banyak pertanyaan? Baca jawabannya di sini, girls!

 

Question: Kata orang mataku bagus, besar dan bulat. Tapi aku bingung gimana caranya pakai eyeshadow, kadang malah bikin mataku kelihatan lebam atau extra besar. Hiii takuut...Eyeshadow warna apa yah yang cocok buat mataku? - Dita, 16 tahun.

 

Answer: Kamu enggak perlu takut...memang warna gelap perlu kamu hindari, karena bisa bikin mata kamu terlihat lebih besar lagi.Tapi jangan sedih dulu, kamu bisa gunakan warna-warna permen seperti pink, ungu, atau hijau yang bisa bikin mata kamu terlihat lebih bersinar dan cantik. Kalau kamu masih takut sama warna yang terlalu mencolok, coba deh warna pastel. Pasti mata kamu yang besar makin terlihat cantik.

 

Kamu bisa ikutin nih tips cara merias mata:

  • Pake kuas khusus eyeshadow (kuas bikin kamu lebih mudah mengaplikasikan eyeshadow!),
  • Mulai ulasan eyeshadow dari tengah bawah kelopak mata, bukan bagian dalam atau luar (soalnya itu bikin eyeshadow kelihatan menumpuk di satu bagian),
  • Kalau ingin warna terang lebih terlihat lebih soft, kamu bisa pakai warna putih dulu sebelum make warna yang terang.
  • Sebagai finishing touch, sapu seluruh bagian mata dengan kuas besar ke arah luar mata.

 

Question: Aku tuh pengen banget pakai dua warna di mataku, tapi aku takut salah dan jadi norak. Paduan warna apa yah yang pas sama remaja seumuranku dan gimana cara pakainya? - Windy, 16 tahun.

 

Answer: Don't be afraid to try! Warna paling aman adalah paduan warna pink dengan ungu muda. Here's the tips:

  • Pakai eyeshadow dengan warna yang lebih muda di kelopak matamu,
  • Dengan bantuan kuas yang lebih ramping, ulaskan warna yang lebih tua, seperti ungu atau biru di ujung mata bagian atas dan bawah-(bagian ujungnya saja yah!)
  • Ratakan dengan kuas besar, agar tidak ada warna yang nyampur.

 

Question: Sebenernya eyeshadow putih itu gunanya buat apa sih? Dan bagusnya dipakai di mana yah? - Molly, 17 tahun.

 

Answer: Eyeshadow warna putih itu penting banget dipake biar mata kamu kelihatan lebih bersinar dan cerah. Yang lebih cocok untuk kita itu yang ada efek shimmernya. Nah, penggunaanya mudah banget. Cukup pake jari telunjuk aja! Ulaskan di sudut paling dalam mata setitik aja dan ulaskan sedikit di tulang bawah alismu. C'est fini! Welcome pretty eyes!

 

Question: Aku bingung banget deh eyeshadow warna apa aja sih yang cocok sama kulitku yang kecokelatan dan sesuai juga dengan umurku, biar aku enggak keliatan kayak tante-tante... hehehe... Tapi yang enggak ribet pakainya yah dan bisa dipakai sehari-hari. - Donita, 15 tahun.

 

Answer: Warna kulit kecokelatan memang kadang bikin bingung harus pakai eyeshadow warna apa, tapi banyak juga lho warna yang justru bisa bikin kamu kelihatan lebih manis. Give a shot to bright colors! Pilih warna oranye atau peach. Warna cokelat juga oke, coba deh campurkan dengan eyeliner warna putih, and here we go beautiful bright eyes!

 

Klik di sini untuk tips memakai eyeliner dan mascara.

 

(chira, foto: redbookmag.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN