Beauty

4 Manfaat Delima Buat Kecantikan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 25 Januari 2014

4 Manfaat Delima Buat Kecantikan

Buah berwarna merah ini mungkin enggak jadi pilihan utama waktu kita belanja ke supermarket. Tapi, kayaknya kita perlu mempertimbangkan hal ini lagi, girls. Delima adalah buah yang kaya akan antioksidan, vitamin K dan C, potassium dan kandungan lainnya yang bisa membuat kulit kita awet muda. Buah ini juga rasanya enak dan bisa kita padukan sama buah lainnya untuk camilan sore. Yuk, simak apa saja manfaat si merah ini!

 

No more dry skin

Menurut dermatologis Dr Ellen Marmur, jika dibandingkan sama the hijau, delima memiliki kandungan yang lebih besar untuk memperbaiki kulit kering. Buah ini juga kaya akan vitamin C yang bisa menyehatkan kulit yang kasar.

 

Mengobati jerawat

Jerawat bakal muncul ketika bakteri menginfeksi kelenjar minyak pada kulit kita. Waktu hal ini terjadi, tubuh kita mengirim sel darah putih bernama neutrophils ke jerawat kita. Nah, waktu sel ini membunuh bakteri, ada sisa percampuran bakteri mati dan neutrophils pada jerawat kita. Proses ini bakal menimbulkan bengkak atau kemerahan pada jerawat. Buat mengobatinya, kita bisa memanfaatkan kandungan antioksidan dari buah ini.

 

Melindungi kulit dari matahari dan lingkungan

Terlalu sering terkena sinar UV dan polusi bisa menyebabkan kerusakan pada sel kulit kita dan meningkatkan resiko adanya keriput, bintik hitam atau bahkan kanker. Hiiiy, seram, ya! Untungnya, antioksidan dalam delima bisa membantu buat melindungi tubuh kita dari dampak-dampak negatif karena sinar UV tadi.


Menstimulasi pembentukan kolagen

Kulit kita bakal kehilangan kekenyalannya seiring bertambahnya usia. Kandungan antioksidan dalam delima bisa membantu kita buat mengatasi hal itu. Yap, delima membantu kita buat mengurangi berkurangnya kolagen. Delima juga membantu kita biar kulit tetap terlihat segar dan kita enggak terlihat menyedihka lagi dengan muka capek.

 

(lana, foto: huffingtonpost.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN