Beauty

4 Makanan untuk Rambut Cantik

Published by : Marti Posted on : Senin, 23 September 2013

4 Makanan untuk Rambut Cantik

Semua cewek pasti ingin punya rambut cantik dan terawat. Biasanya kalau mau punya rambut a la bintang iklan shampoo, kita langsung rajin perawatan di salon-salon. Mulai dari creambath, hair mask, sampai hair spa. Semuanya dilakukan demi rambut yang indah. Namun ternyata untuk medapatkan rambut yang indah, enggak cuma butuh perawatan dari luar lho, girls. Ada juga makanan-makanan yang bisa bikin rambut kita makin cantik. Langsung kita cek yuk makanan apa aja sih itu...

 

Salmon

Ikan salmon yang sering kita temui kalau lagi makan sushi ternyata punya banyak manfaat buat rambut kita. Kandungan omega-3 yang tinggi bisa menjaga kelembaban dan kesehatan kulit kepala kita. Kalau kulit kepala sudah sehat, dijamin rambut kita pun jadi lebih sehat dan kuat.

 

Walnut

Sama seperti salmon, walnut juga kaya akan kandungan omega-3. Selain itu walnut juga memiliki kandungan biotin (dikenal juga sebagai vitamin b-complex) dan vitamin E yang berguna untuk mencegah rambut rontok dan membantu pertumbuhan rambut. Jadi rambut kita akan selalu terjaga dan tumbuh dengan subur.

 

Makanan berwarna orange

Percaya atau enggak, makanan yang berwarna orange seperti wortel, buah jeruk, ubi, mangga, dan masih banyak lagi, ternyata punya manfaat yang besar buat kesehatan rambut kita. Di dalam makanan-makanan tersebut terkandung zat beta-karotin yang tinggi. Beta karotin ini akan diolah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk menjaga kesehatan kulit kepala dan akar rambut, serta memperbarui sel-sel mati di rambut kita.

 

Telur

Menu yang paling sering dibikin waktu sarapan ini emang jadi favorit banyak orang. Yang lebih menggembirakan lagi adalah telur ini bagus buat pertumbuhan rambut kita. Enggak hanya karena kandungan proteinnya yang tinggi, tapi telur juga punya kandungan zinc, selenium, sulfur, besi, dan biotin yang membantu pertumbuhan rambut dan bikin rambut kita makin berkilau.

 

(audrey, foto: weheartit.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN