Beauty

4 Langkah Tepat Menggunakan Maskara

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Kamis, 20 Maret 2014

4 Langkah Tepat Menggunakan Maskara

Mata selalu menjadi pusat perhatian ketika kita berbicara dengan orang lain. Karena itu enggak heran kalau banyak orang yang memberikan effort lebih pada keindahan mata. Salah satu alat make-up yang dapat menunjang penampilan mata kita adalah maskara.

 

Maskara memang dapat membuat bulu mata kita lebih lentik dan cantik sehingga membuat mata kita terlihat lebih indah. Berikut tips yang berguna ketika kita ingin memakai maskara.

 

Kenali manfaat sikat maskara

Bentuk sikat maskara berbeda-beda. Jika bentuknya melengkung, hasilnya akan membuat bulu mata kita lebih lentik. Sedangkan sikat yang lurus akan memberikan volume pada bulu mata kita.

 

Enggak perlu mengocok

Sebelum memakai maskara, terkadang kita mengocok tabungnya terlebih dahulu. Tapi sebenarnya hal itu enggak perlu, kok girls. Dengan mengocok maskara kita, justru akan membuatnya menggumpal ketika akan digunakan.

 

Gunakan maskara pada bulu mata bawah

Banyak orang yang memakai maskara hanya di bagian bulu mata atas. Tapi enggak ada salahnya kita juga memakai maskara pada bulu mata bagian bawah kita. Agar maskara enggak menggumpal atau belepotan, gunakan maskara secara vertical atau berdiri. Hal ini bisa kita coba untuk kita yang memiliki bentuk mata yang kecil

 

Menjaga kebersihan sikat maskara

Maskara yang sering kita pakai juga perlu kita jaga kebersihan sikatnya agar maskara enggak menggumpal saat digunakan. Caranya, rendam dengan air hangat lalu keringkan dengan tissue.

 

(ella, foto: stepbystep.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN