Beauty

4 Langkah Samarkan Jerawat

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 23 November 2012

4 Langkah Samarkan Jerawat

Jerawat kadang suka muncul di saat yang enggak tepat. Dan enggak peduli seberapa kerasnya kita mencoba menghilangkannya, tetap saja jerawat membandel terus muncul. Mendadak harus tampil di depan umum tapi lagi berjerawat?Untuk sementara kita samarkan dulu si jerawat ini, girls!

 

Jangan sampai iritasi

Aturan pertama dalam membasmi jerawat adalah jangan pernah mencoba memijit jerawat. Walaupun rasanya gatel banget tangan pengin memecahkan merah-merah di muka tapi percaya deh girls semakin kita berusaha menghilangkannya, semakin banyak bakteri yang masuk ke wajah kita. Dan kalau semakin banyak bakteri yang masuk akan semakin banyak jerawat yang muncul, enggak mau kan?

 

Cuci bersih

Selalu ingat bersihkan tangan dan wajah dengan pembersih wajah yang aman buat kulit muda kita. Dan ingat gosok dengan perlahan jangan terlalu keras. Karena kalau menggosoknya terlalu keras yang ada malah wajah kita malah iritasi lho!

 

Samarkan

Ambil concealer atau foundation yang kita punya, tuang sedikit ke atas sebuah sponge make up atau kuas make up lalu oles kecil di tiap jerawat. Ingat hanya di bagian yang merah tidak dianjurkan untuk seluruh muka.

 

Rapikan

Setelah semua jerawat ter-cover dengan sempurna kini saatnya meratakan warna kulit kita dengan bedak. Ratakan bedak keseluruh wajah.

 

Dijamin seharian ini kita bisa tampil dengan wajah tanpa jerawat dan tetap keliatan segar. Enggak percaya? Cobain aja sendiri di rumah.

 

(gita, foto: knowzzle.com, wiseshe.com)

 

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN