Beauty

4 Kesalahan dalam Mengikat Rambut

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Jumat, 31 Juli 2015

4 Kesalahan dalam Mengikat Rambut

Rambut panjang kadang terasa mengganggu ketika kita sibuk beraktifitas atau ketika cuaca sedang panas-panasnya. Lalu apa yang kita lakukan? Mengikatnya. Tapi kadang, kita enggak sadar dan melakukan 4 kesalahan dalam mengikat rambut ini.

 

(Baca juga: Kebiasaan Buruk yang Merusak Rambut)

 

Mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut terlalu kencang menyebabkan tekanan berlebih pada garis rambut yang sensitif. Mengikat rambut terlalu kencang sepanjang hari juga bisa merusak folikel yang menyebabkan kerontokan dan kemunduran garis rambut secara permanen. Kadang, kita juga jadi sakit kepala.

 

Mengikat rambut saat tidur

Mengikat rambut dengan karet elastis saat tidur adalah kebiasaan yang berbahaya. Soalnya, pergerakan tubuh  selama tidur menyebabkan tekanan lebih besar pada akar dan batang rambut. Lebih baik rambut tetap digerai saat tidur dan lapisi bantal dengan sarung bantal berbahan lembut.

 

(Baca juga: Gaya Rambut Ringkas untuk Cewek Kuliahan yang Aktif)

 

 

Mengikat rambut dengan model yang sama terus-menerus

Kebiasaan mengikat rambut dengan model yang sama terus-menerus akan merusak folikel rambut. Efeknya sama dengan penataan rambut dengan menggunakan panas.

 

Mengikat rambut yang basah

Rambut yang basah berarti dipadati oleh air. Mengikat rambut dalam keadaan basah, akan mengakibatkan lebih banyak tekanan pada garis rambut ketimbang ketika rambut kering. Bisa juga menyebabkan kerontokan, girls.

 

(Baca juga: 5 Gaya Rambut Kalau Lagi Malas Keramas)

 

(sakina/female.kompas.com, foto: rebloggy.com, tumblr.com)

 

author :

Astri Soeparyono

Managing Editor untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN